GAMBARAN KEPRIBADIAN YANG TERCERMIN DARI WARNA BATU AKIK YANG DIPAKAI

Posted by SERBA SERBI GURU on Monday, May 25, 2015



Gambaran kepribadian manusia terutama kaum Adam ternyata dapat ditentukan oleh jenis dan warna batu akik yang dipakai. Inilah gambaran kepribadian manusia yang tercermin dari jenis dan warna batu akik yang dipakai.


1. Batu akik warna kuning atau keemasan
Batu akik warna kuning atau keemasan mencerminkan kepribadiaan yang penuh kesadaran, ceria, penuh semangat, memiliki energy positif dan senang bercanda. Mereka terkenal sosok yang optimis dan memiliki intuisi yang tajam. Selain itu suka menjadi pusat perhatian dan menyukai ketenangan. Sayangnya mereka sering ceroboh dan terlalu cepat mengambil keputusan
Jenis batu: safir kuning, agate, citrine, kuning garut.

2. Batu akik warna orange atau merah jingga
Batu akik warna orange atau merah jingga melambangkan kepribadian yang kreatifitas, imajinasi, cara berpikir yang lugas dan terkonsep serta visioner.
Jenis batu: safir orange, citrine, orange obsidian, garnet hesonite.

3. Batu akik warna merah jambu
Batu akik berwarna merah jambu melambangkan kepribadian yang penuh dengan cinta kasih, kehangatan, optimisme dan kedamaian.
Jenis batu: tourmalin, rubi afrika fanta, kwarsa ros, garnet, koral.

4. Batu akik warna bening dan putih
Batu akik warna ini melambangkan kepribadiaan yang tenang, harmoni dengan alam dan memberikan getaran yang positif terutama bagi kesehatan.
Jenis batu: biduri bulan, safir putih, berlian.

5. Batu akik warna ungu
Batu akik dengan warna ini melambangkan ketenangan dan mampu mengurai energi negatif seperti emosi yang berdampak negatif. Disamping itu,  batu ini juga melambangkan sifat feminisme sehingga sangat cocok apabila digunakan sebagai perhiasan wanita.
Jenis batu: ametis, kecubung, fluorite.

6. Batu akik warna biru tua
Batu akik berwarna biru tua melambangkan kepribadiaan yang ramah, tenang dan tidak mudah terpancing emosi. Mereka terkenal orang yang bisa diandalkan dan mampu menyelesaikan masalah dengan cepat serta serius dan memegang teguh aturan. Untuk wanita memiliki pancaran kecantikan yamg terpancar dari dalam. Orang yang memakai cincin Batu akik warna biru tua juga penuh kebijaksanaan, kepekaan terhadap situasi dan pembawaan yang bersahaja serta berwibawa.
Jenis batu: lapis lazuli, safir, turmalin, obsidian.

7. Batu akik warna biru muda
Batu akik warna biru muda melambangkan kepribadiaan yang ramah, berjiwa bebas dan santai. Mereka mudah bergaul dengan siapa saja dan orang yang berada di dekatnya akan merasa nyaman. Selain itu suka bekerja di belakang layar dan tidak takut mencoba hal baru. Sifat buruknya terkadang emosi sering naik turun. Orang yang menggunakan batu akik warna biru mida biasa memiliki pengaruh dan kekuatan nada bicara. Getaran yang dihasilkan oleh batu ini juga merupakan energi positif murni yang merepresentasikan kebijaksanaan dalam menentukan sebuah keputusan.
Jenis batu: aquamarine, topaz biru, pirus, kwarsa biru, turmalin dan malasit biru

8. Batu akik warna hijau
Batu akik warna hijau melambangkan kepribadiaan yang memiliki pola pikirnya dewasa, cenderung tenang dalam bersikap dan tidak mudah tersinggung. Memiliki sopan santun dan pemaaf, namun sifat buruknya mereka terkenal dengan sosok yang keras kepala. Orang yang menggunakan batu akik warna hijau cenderung menampilkan kedewasaan, kematangan dalam bersikap serta berpikir dan membawa kesejukan.
Jenis batu: batu giok, batu bacan, chalcedony hijau, aventurine, chrysoprase, zamrud, turmalin, malasit hijau, peridot.

9. Batu akik warna merah
Batu akik warna merah melambangkan kepribadiaan pemberani, semangat dan menyukai tantangan. Memiliki bakat memimpin, tegas serta suka berada di keramaian dan selalu jadi pusat perhatian. Selain itu memiliki jiwa sosial yang tinggi dan tak segan membantu.
Jenis batu: mirah, jasper, garnet, ruby dan koral.

10. Batu akik warna coklat
Batu akik warna coklat melambang kepribadian setia, murah hati, sayang keluarganya dan menyukai kesederhanaan. Walaupun terkadang kekanakan, mereka berpegang teguh pada prinsip yang diyakini dan kadang tak suka keluar dari zona nyaman. Orang yang menggunkan batu akik warna coklat cenderung penuh kesederhanaan dan ketenangan dalam berpikir.
Jenis batu: labradorite, berlian banjar, agate, tiger eye, akik, topas coklat.

11. Batu akik warna hitam atau gelap
Batu akik warna hitam atau gelap melambangkan kepribadiaan yang konsistensi, ketekunan, ketabahan, ketenangan sekaligus keteguhan hati yang kuat. sosok misterius, bersahaja dan memiliki pendirian yang teguh. Secara alami mereka terlahir cerdas, sangat percaya diri dan memiliki pancaran mempesona bagi lawan jenisnya. Sifat buruknya ialah terkadang cuek dan tidak terlalu peduli terhadap perkataan orang lain
Jenis batu: rhodolite garnet, black opal, pandan hematite, black onyx.


Demikianlah sedikit pembahasan seputar kepribadian manusia dilihat dari jenis dan warna batu akik yang dipakainya. Menyukai batu akik tentu adalah hal yang wajar mengingat batu akik merupakan perhiasan yang indah dan cantik. Namun sebagaimana fungsinya, tentu sudah selayaknya batu akik memang ditujukan sebagai aksesoris guna mempercantik diri dan bukan dengan maksud ataupun tujuan lainnya yang justru dapat mengurangi esensi keimanan. 





Blog, Updated at: 4:34 PM

0 comments:

Post a Comment

Search This Blog

Loading...

STATISTIK BLOG

Download

Download

Download Prota, dll

-----------------------------------

DOWNLOAD Modul GP

Kumpulan Soal

CB