Soal dan Jawaban UTS / PTS Kelas 7 Semester 1 (Gasal) Kurikulum 2013 tahun pelajaran 2021/2022


Latihan Soal dan Jawaban UTS / PTS Kelas 7 Semester 1 (Ganjil) Kurikulum 2013. Kegiatan Ulangan atau Penilaian Tengah Semester (UTS/PTS) sebentar lagi akan dilaksanakan. Pelaksanaan kegiatan UTS/PTS dilaksanakan pada pertengahan  semester 1 (ganjil) dan juga Semester 2 (Genap). Sebagai kegiatan yang dilakukan oleh pendidik untuk mengukur pencapaian kompetensi peserta didik, UTS atau PTS perlu dipersiapkan dengan sebaik-baiknya. Guru mempersiapkan UTS/PTS dengan membuat soal dan kisi-kisi soal sesuai kurikulum yang berlaku.  

Materi soal Ulangan / Penilaian Tengah Semester (UTS / PTS), pada umum meliputi seluruh indikator yang merepresentasikan semua KD yang telah diajarkan sampai pada pertengahan semester tersebut. Adapun Tujuan Ulangan atau Penilaian Tengah Semester (UAS /PTS) biasanya digunakan untuk : 1)  Menilai pencapaian kompetensi peserta didik pada materi yang sudah dipelajari;  2) Memperbaiki proses pembelajaran; 3)  Sebagai bahan laporan kemajuan belajar siswa tengah semester kepada pimpinan dan orang tua.

Secara khusus Kegiatan Ulangan atau Penilaian Tengah Semester (UAS / PTS) bertujuan untuk 1)  Mengetahui kemajuan dan hasil belajar siswa; 2) Mendiagnosis kesulitan belajar;  3)  Memberikan umpan balik/perbaikan proses belajar mengajar; 4)   Penentuan kenaikan kelas; 5)  Memotivasi belajar siswa dengan cara mengenal dan memahami diri dan merangsang untuk melakukan usaha perbaikan.

Soal dan Jawaban UTS / PTS Kelas 7 Semester 1 (Gasal) Kurikulum 2013 tahun pelajaran 2021/2022
Soal dan Jawaban UTS / PTS Kelas 7 Semester 1 (Gasal) Kurikulum 2013


Sedangkan beberapa fungsi Ulangan / Penilaian Tengah Semester (UTS / PTS), antara lain  untuk digunakan sebagai: a)  Bahan pertimbangan dalam menentukan kenaikan kelas;  b) Umpan balik dalam perbaikan proses belajar mengajar;  c)  Meningkatkan motivasi belajar siswa; dan d)  Evaluasi diri terhadap kinerja siswa.

Sebagai  bahan latihan dan mempersipkan diri dalam menghadapi pelaksanaan Ulangan / Penilaian Tengah Semester (UTS / PTS) , Berikut ini Latihan Soal dan Jawaban UTS / PTS Kelas 7 SMP / MTS Semester 1 (Ganjil) Kurikulum 2013.

Soal dan Jawaban UTS / PTS Penjas  Kelas 7 SMP / MTS Semester 1  (Gasal) Kurikulum 2013.
Soal dan Jawaban UTS / PTS TIK Kelas 7 SMP / MTS Semester 1 (Ganjil) Kurikulum 2013.
Soal dan Jawaban UTS / PTS Bahasa Sunda Kelas 7 SMP / MTS Semester 1 (Gasal) Kurikulum 2013.

Demikian informasi tentang  Latihan Soal dan Jawaban UTS / PTS Kelas 7 SMP / MTS Semester 1 (Ganjil) Kurikulum 2013. Semoga kumpulan link contoh soal UTS / PTS ini dapat membantu para siswa yang akan menghadapi pelaksanaan UTS / PTS tahun 2021/2022. 






= Baca Juga =



Post a Comment

Previous Post Next Post