cara mengatasi Tinta yang tidak keluar pada printer Epson L210. Banyak cara mengatasi tinta yang tidak keluar pada Printer Epson, salah satunya dengan melakukan  Cara Reset Manual Epson. Di dalam dunia printer kita mengenal ada dua jenis atau dua cara untuk mereset printer yakni menggunakan cara manual dan cara menggunakan program atau yang biasa kita kenal istilah resetter. Nah kali ini kita akan coba membahas bagaimana caranya mereset Printer Epson tipe L210 dengan cara manual.


Adapun cara melakukan Reset Manual Epson L210 dan sejenisnya adalah:
a)   Hidupkan printer anda, tunggu sampai printer menyelesaikan proses booting
b)   Setelah itu tekan Tombol Tinta/Tombol Resume selama 5 Detik, Lepas.
c)    Lalu Tekan Lagi dan Tahan selama 3 Detik, kemudian Tekan lagi dengan cepat 
d)   Selesai

Sekarang anda sudah bisa menggunakan printer anda seperti semula, cara ini Dijamin Work Jika masalahnya hanya ada pada Ink Levelnya, dalam hal ini Mereset Ink Level,  yang perlu anda perhatikan disini adalah Pada Point ke 3 Diatas, Pastikan saat anda Tekan Tombol Dengan cepat, jangan ada jeda.

Akan tetapi Jika cara ini telah anda terapkan namun Belum Membuahkan hasil sama sekali, itu artinya Masalah Printer anda bukan di Ink Levelnya, kemungkinan besar berada pada Ink PADnya, jika INK PAD Sudah Penuh maka Printer anda harus direset dengan bantuan Tool Resetter. Dengan cara:

a)   Pertama-tama Silahkan anda download dulu tool resetternya disini

b)   Kalau Sudah, Nyalakan Printer anda,  Silahkan anda Extract tool yang telah anda download tadi, kemudian buka tool dengan double Click Adjprogcracked.exe, Maka akan terbuka gambar seperti di bawah.

c)    Silahkan anda Click Select , disitu anda akan melihat beberapa pilihan atau seri printer L Series Lainnya, Silahkan anda Pilih L210. Pada bagian Port silahkan anda pilih yang auto saja

d)   secara otomatis anda akan di kembalikan pada Menu Awal, langsung Klik Saja pada bagian Particular Adjustment Mode

e)   Akan Terbuka Jendela baru lagi, Scroll Ke bawah, Lihat dan cari Waste Ink Pad Counter

f)     Beri Tanda centang Pada bagian Main Pad Counter, 

g)   lalu Check Kemudian Klik Lagi Initialization, dan terakhir Finish


Demikin informasi tentang cara mengatasi Tinta yang tidak keluar pada printer Epson L210. Selamat mencoba



= Baca Juga =



Post a Comment

Previous Post Next Post