PROGRAM BEASISWA POLITEKNIK MANUFAKTUR (POLMAN) ASTRA TAHUN AJARAN 2018/2019 UNTUK SISWA SMA/SMK KELAS AKHIR

Posted by SERBA SERBI GURU on Tuesday, November 14, 2017

PROGRAM BEASISWA POLITEKNIK MANUFAKTUR (POLMAN) ASTRA TAHUN AJARAN 2018/2019 UNTUK SISWA SMA/SMK KELAS AKHIR
Program Beasiswa Astra ini terdiri dari 2 jenis, yaitu Program Beasiswa Prestasi dan Program Beasiswa Peduli. Program Beasiswa Prestasi diberikan kepada calon mahasiswa dari keluarga dengan penghasilan minimal 5 juta rupiah (gabungan kedua orangtua). Bentuk beasiswa yang diberikan berupa bebas biaya kuliah selama 3 (tiga) tahun dan pemberian uang saku bagi mahasiswa yang bersangkutan setiap bulannya. Besarnya uang saku ditentukan oleh Surat Keputusan Direktur Politeknik Manufaktur Astra. Politeknik Manufaktur Astra akan melakukan evaluasi terhadap prestasi akademik di tiap semester dan berhak melanjutkan atau memberhentikan pemberian Program Beasiswa sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku.


Sedangkan Program Beasiswa Peduli, diberikan kepada calon mahasiswa dari keluarga dengan penghasilan maksimal 5 juta rupiah (gabungan kedua orangtua). Bentuk beasiswa yang diberikan maupun ketentuan terkait pemberian beasiswa adalah sama seperti Beasiswa Prestasi.

Selain itu Polman Astra juga menawarkan Program Beasiswa Unggulan, yaitu beasiswa yang ditawarkan kepada peserta Program Beasiswa Prestasi yang lolos seleksi sampai dengan tahap wawancara, akan tetapi karena keterbatasan kuota, tidak termasuk sebagai kandidat penerima Beasiswa Prestasi. Program Beasiswa Unggulan diberikan dalam bentuk bebas uang sumbangan pendidikan.


Persyaratan Program Beasiswa Politeknik Manufaktur (Polman) Astra Tahun Ajaran 2018/2019
·          Warga Negara Indonesia, usia maksimal 19 tahun, dibuktikan dengan fotokopi akta kelahiran dan kartu keluarga.
·          Lulusan SMA/SMK tahun 2018 atau saat ini sedang menempuh kelas XII (dibuktikan dengan surat keterangan siswa aktif tahun ajaran 2017/2018 yang ditandatangani Kepala Sekolah).
·          Lebih diutamakan siswa SMA jurusan MIPA, SMK bidang keahlian Teknologi dan Rekayasa, serta bidang keahlian Teknologi Informasi.
·          Sehat jasmani (tidak menderita penyakit yang terkait paru-paru, hati dan jantung) dan rohani serta tidak buta warna.
·          Untuk pilihan program studi Pemeliharaan Mesin Otomotif (Otomotif), tidak memiliki masalah indra pendengaran.
·          Khusus untuk program studi Pemeliharaan Mesin Otomotif (Alat Berat), tidak memiliki masalah indra pendengaran, diutamakan laki-laki, dan memiliki tinggi badan minimum 160 cm.
·          Nilai rapor semester 1 s/d 4 kelas X dan Xl berada pada rata rata minimal 8,0 (B+) dan tidak ada nilai di bawah 8,0 (B+), untuk mata pelajaran Matematika, Fisika, Bahasa Inggris.
·          Menunjukkan bukti penghasilan orangtua berupa slip gaji (surat keterangan penghasilan) atau surat keterangan tidak mampu dari pejabat yang berwenang (dibawa saat seleksi wawancara).
·          Melakukan pendaftaran secara online.
·          Mengunggah pas foto berwarna (bentuk portrait berpakaian formal) dengan ukuran file maksimum 500KB.
·          Mempersiapkan dokumen rekening listrik bulan terakhir (dibawa saat seleksi wawancara).
·          Mempersiapkan dokumen surat keterangan siswa aktif tahun ajaran 2017/2018 (surat diterbitkan bulan Februari 2018 dan dibawa saat seleksi wawancara).
·          Tidak sedang atau akan mendapat beasiswa dari sumber lain.
·          Persyaratan administrasi ini menjadi acuan utama untuk proses selanjutnya. Peserta yang tidak memenuhi persyaratan umum akan digugurkan dari proses seleksi.

Pendaftaran Polman Astra tahun akademik 2018/2019 melalui Jalur Beasiswa mulai 28 Oktober 2017 – 21 Januari 2018, penguman hasil seleksi direncanakan tanggal 28 Januari 2018.


Berikut ini Panduan Pendaftaran Online Penerimaan Mahasiswa melalui jalur Beasiswa Politeknik Manufaktur (Polman) Astra Tahun Ajaran 2018/2019 (disini), Info lengkap terkait disini

Terima kasih, semoga info Program Beasiswa Politeknik Manufaktur (Polman) Astra Tahun Ajaran 2018/2019, bermanfaat bagi siswa SMA SMK yang berminat dibidang Manufaktur

==================================================


Blog, Updated at: 5:46 PM

0 comments:

Post a Comment