CARA MENGGUNAKAN WHATSAPP WA DI KOMPUTER (WA WEB)

Posted by SERBA SERBI GURU on Friday, August 4, 2017

CARA MEMASANG  DAN CARA MENGGUNAKAN WHATSAPP WA DI KOMPUTER (WA WEB)
Ingin mencoba menggunakan WA melalui Komputer? Jika ya coba pasang dan gunakan WhatsApp (WA) Web. Untuk memberikan Anda pengalaman komunikasi yang lebih baik, WhatsApp kini dapat diakses pada kedua telepon dan komputer Anda. Aplikasi desktop WhatsApp dan WhatsApp  (WA) Web adalah ekstensi berbasis komputer dari akun WhatsApp pada telepon Anda. Pesan-pesan yang Anda kirim dan terima akan disinkronisasi sepenuhnya antara telepon dan komputer Anda, dan Anda dapat melihat semua pesan pada kedua perangkat tersebut. Setiap tindakan yang Anda lakukan pada telepon akan diterapkan ke WhatsApp pada komputer dan sebaliknya.


WhatsApp (WA) Web bukanlah sebuah akun WhatsApp lain. Ketika Anda menggunakan WhatsApp pada komputer dan telepon Anda, Anda mengakses akun yang sama dengan dua perangkat.

Persyaratan minimum yang harus dipenuhi untuk dapat menikmati WhatsApp Web
          Anda harus memiliki sebuah akun WhatsApp aktif pada telepon Anda.
          Anda harus memiliki koneksi internet stabil baik pada telepon maupun komputer Anda.
          Anda harus menggunakan versi terbaru Chrome, Firefox, Opera, Safari, atau Edge sebagai browser/peramban pada komputer Anda.

Bagaimana Cara Memasang atau Cara Menggunakan WhatsApp pada komputer Anda (WA Web)
          Kunjungi web.whatsapp.com pada komputer Anda.
          Buka WhatsApp pada telepon Anda.
          Pada Android: kunjungi layar Chatting > Menu > WhatsApp Web.
          Pada Nokia S60 dan Windows Phone: kunjungi Menu > WhatsApp Web.
          Pada iPhone: kunjungi Pengaturan > WhatsApp Web.
          Pada BlackBerry: kunjungi Chatting > Menu > WhatsApp Web.
          Pada BlackBerry 10: Gesek ke bawah dari bagian atas layar > WhatsApp Web.
          Pada Nokia S40: Gesek ke atas dari bagian bawah layar > WhatsApp Web.
          Pindai kode QR yang ditampilkan di layar komputer Anda dengan menggunakan telepon Anda.
          Dari telepon Anda, kunjungi WhatsApp Web untuk melihat komputer aktif atau untuk keluar dari sebuah sesi aktif WhatsApp Web.

Catatan: Untuk menghindari biaya ekstra karena penggunaan data pada telepon Anda dianjurkan untuk selalu terhubung ke jaringan Wi-Fi saat menggunakan WhatsApp Web.

Berikut ini Cara mengatasi Apabila Komputer Anda tidak bisa terhubung ke WhatsApp Web?
Masalah konektivitas telepon dan komputer adalah dua alasan utama mengapa Anda mungkin tidak dapat mengirim atau menerima pesan pada WhatsApp Web.

Masalah konektivitas telepon
Sesi Anda pada WhatsApp Web adalah ekstensi dari akun WhatsApp pada telepon Anda. WhatsApp Web terhubung ke telepon Anda untuk mensinkronisasikan pesan-pesan, sehingga Anda dapat melihat pesan-pesan tersebut baik di web maupun di telepon. Persyaratan pertama untuk dapat menggunakan WhatsApp Web adalah sebuah akun WhatsApp aktif di telepon Anda.

Jika Anda tidak dapat terhubung ke WhatsApp pada telepon Anda dan tidak dapat menerima atau mengirim pesan, maka Anda juga tidak akan dapat menggunakan WhatsApp Web. 

Saat Anda sudah dapat mengirim pesan dari telepon Anda, cobalah gunakan WhatsApp Web kembali. Jika Anda masih mengalami kesulitan mengirim atau menerima pesan pada WhatsApp Web, kemungkinan ada masalah koneksi pada komputer Anda.

Catatan: Untuk mengurangi biaya tagihan data pada telepon Anda, kami merekomendasikan Anda untuk menghubungkan telepon Anda ke jaringan Wi-Fi saat menggunakan WhatsApp Web.

Masalah konektivitas komputer
Sama halnya dengan menggunakan WhatsApp pada telepon, Anda juga harus memiliki koneksi Internet yang kuat dan stabil pada komputer Anda agar dapat menggunakan WhatsApp Web. Jika Anda melihat bar kuning pada bagian atas daftar chatting dengan pesan kesalahan ini "Komputer Tidak Terhubung", periksa dan pastikan bahwa sambungan Internet di komputer Anda aktif. Jika koneksi Internet komputer Anda bekerja dengan normal dan Anda tetap tidak dapat mengirim dan menerima pesan di WhatsApp Web, cobalah untuk menyegarkan halaman tersebut.

Jika masalah tetap terjadi, silakan coba untuk keluar (log out) dan masuk (log in) kembali untuk mengaktifkan sesi web Anda:
        Tekan  ikon Menu.
        Pilih Keluar.
        Ikuti instruksi pada layar untuk masuk kembali dan mengaktifkan sesi.

Penting: Anda harus menggunakan versi terbaru browser Chrome, Firefox, Opera, Safari, atau Edge untuk dapat menggunakan WhatsApp Web. Browser lainnya, seperti Internet Explorer tidak didukung.

Masalah pada koneksi Wi-Fi tertentu

Jika Anda menggunakan WhatsApp Web pada jaringan Wi-Fi yang dikelola, seperti misalnya di kantor maupun di kampus, jaringan Anda kemungkinan diatur untuk memblokir atau membatasi koneksi ke WhatsApp Web. Jika WhatsApp Web memberitahu Anda bahwa Anda berada pada sebuah jaringan yang menghalangi WhatsApp Web untuk bekerja dengan normal, mohon tanyakan pada admin jaringan tersebut untuk memberikan akses traffic ke web.whatsapp.com, *web.whatsapp,com, dan *.whatsapp.net.





= Baca Juga =



Blog, Updated at: 8:47 AM

0 comments:

Post a Comment

Search This Blog

STATISTIK BLOG

-----------------------------------

INFO LOWONGAN KERJA

Download

Download

Download Prota, dll

Kumpulan Soal

-----------------------------------

CB