LOMBA MUSIKALISASI PUISI  TAHUN 2017

Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan akan menyelenggarakan acara Festival Musikalisasi Puisi Tingkat DKI Jakarta pada tanggal 31 Agustus 2017. Pendaftaran Festival Musikalisasi Puisi tersebut dibuka mulai tanggal 24 Juli – 18 Agustus 2017 dan diperuntukkan kepada pelajar SMA/SMK/MA/sederajat di wilayah DKI Jakarta dengan total hadiah sebesar Rp18 juta.

Calon peserta dapat melakukan pendaftaran secara langsung melalui panitia, yaitu Subbidang Tenaga Kebahasaan, di Gedung Iswara lantai 2, Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Jalan Daksinapati Barat IV, Rawamangun, Jakarta Timur. Pendaftaran juga dapat dilakukan melalui aplikasi Whatsapp (WA) ke nomor ponsel narahubung, yaitu Dwi Estina (085647365438) dan Taufik Indarto (089666186186). Untuk persyaratan pendaftaran, peserta wajib melampirkan surat keterangan dari Kepala Sekolah dan salinan Kartu Pelajar.

Peserta akan menampilkan musikalisasi puisi wajib dan satu puisi pilihan dengan diiringi instrumen tradisional dan/modern. Satu sekolah hanya diperbolehkan mengirim satu perwakilan kelompok yang terdiri atas 3 – 6 orang. Masing-masing puisi memiliki durasi maksimal 10 menit, yang dinyanyikan secara utuh (jika ada pengulangan, tetap dinyanyikan secara utuh tidak hanya sebagian). Peserta wajib membawa alat musik atau instrumen sendiri, dengan memakai kostum bebas dan rapi.

Pendaftaran akan ditutup jika jumlah peserta sudah mencapai 20 kelompok. Pendaftaran lomba ini tidak dipungut biaya. Festival Musikalisasi Puisi Tingkat DKI Jakarta pada tanggal 31 Agustus 2017,  di Aula Sasadu, Gedung Samudra Lantai 2, Kantor Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Jakarta Timur.



= Baca Juga =



Post a Comment

Previous Post Next Post