TEMA DAN LOGO HUT PRAMUKA KE 56 TAHUN 2017

Posted By NOE ROEL on Tuesday, July 11, 2017 | 9:08 AM

Pramuka adalah kependekan dari Praja Muda Karana. Dahulu gerakan ini juga terkenal dengan nama kepanduan. Organisasi Pramuka terdapat di berbagai penjuru dunia dan bertujuan untuk melatih fisik, mental dan spiritual para pesertanya dan mendorong mereka untuk melakukan kegiatan positif di masyarakat.

Gerakan Pramuka mengganti istilah kepanduan secara resmi diperkenalkan kepada seluruh rakyat Indonesia pada tanggal 14 Agustus 1961 melalui Apel Besar, yang diikuti dengan pawai pembangunan dan defile di depan Presiden dan berkeliling Jakarta.

Gerakan Kepaduan secara resmi menjadi Gerakan Pramuka pada tanggal 14 Agustus 1961 yang ditandai dengan pelantikan anggota Mapinas, Kwarnas dan Kwarnari, oleh Presiden RI di Istana negara, dan menyampaikan anugerah tanda penghargaan dan kehormatan berupa Panji Gerakan Kepanduan Nasional Indonesia (Keppres No.448 Tahun 1961) yang diterimakan kepada Ketua Kwartir Nasional, Sri Sultan Hamengku Buwono IX. Peristiwa ini dilanjutkan dengan Apel Besar yang diikuti dengan pawai pembangunan dan defile di depan Presiden dan berkeliling Jakarta.

Peristiwa pada tanggal 14 Agustus 1961 ini kemudian dilakukan sebagai Hari Pramuka, yang setiap tahun diperingati oleh seluruh jajaran dan anggota Gerakan Pramuka.

Berikut ini Tema dan Logo Peringatan Hari Pramuka (HUT Pramuka) ke 56 Tahun 2017

Tema dan Logo Peringatan  HUT  Pramuka ke 56 Tahun 2017


Link Download Tema dan Logo Hari Pramuka HUT Pramuka Ke 56 Tahun 2017 silahkan Klik Disini

Semoga informasi Tema dan Logo Peringatan Hari Pramuka Tahun 2017 bermanfaat bagi Anda yang membutuhkan.

=================================================


loading...


= Baca Juga =



Blog, Updated at: 9:08 AM

0 comments:

Post a Comment