INI LULUSAN SARJANA YANG BANYAK DIBUTUHKAN UNTUK MENJADI CPNS/ASN MAUPUN PEKERJA SWASTA

Posted By NOE ROEL on Thursday, May 4, 2017 | 1:59 AM

Kalau Anda lulusan SMA mau atau bercita-Cita Jadi PNS? Jangan lupa baca Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi (Permenpan)  Nomor 25 Tahun 2016. Dalam PermenpanRB Nomor 25 Tahun 2016 diatur Daftar Jabatan Pelaksana Bagi Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Instansi Pemerintah beserta Kualifikasi Akademik yang dibutuhkan.


Kalau kita lihat Kualifikasi Akademik yang banyak dibutuhkan sesuai PermenpanRB Nomor 25 Tahun 2016 Lulusan Sarjana (S1 )/ Diploma IV bidang Ekonomi pembangunan / Akuntansi / Manajemen / Ilmu administrasi, Teknik Infomatika dan hukum.

Diluar pekerjaan sebagai PNS/ASN, Bisnis dan Manajemen memiliki bidang yang sangat luas. Memiliki kualifikasi bisnis dan manajemen, peluang karir menjadi lebih luas dan fleksibel. Pada umumnya, lulusan keuangan dan akuntansi bisa melanjutkan dengan mengambil kualifikasi profesional saat bekerja di lapangan. Kualifikasi untuk akuntansi bersertifikat, misalnya, diberikan oleh asosiasi seperti ACCA dan CIMA. Selain itu, lulusan keuangan dan akuntansi juga dapat menjadi analis investasi, penasihat keuangan, manajer pajak, penjamin asuransi, pialang saham, konsultan bisnis atau manajer risiko.

Dengan gelar bisnis atau manajemen yang lebih umum, banyak lulusan melanjutkan karir di bidang-bidang seperti pengembangan bisnis, pemasaran, SDM, rekrutmen, perbankan dan hubungan industrial. Peran-peran ini ada di berbagai industri juga – makanan, fashion, retail, manufaktur, utilitas, kesehatan, pariwisata, dan banyak lagi – dan di sektor swasta, publik dan sukarela.


Link Download PermenpanRB Nomor 25 Tahun 2016 (Klik Disini)
loading...

= Baca Juga =



Blog, Updated at: 1:59 AM

0 comments:

Post a Comment