CARA DOWNLOAD DAN CARA BERMAIN POKEMON GO

Posted by SERBA SERBI GURU on Saturday, July 16, 2016

Pokemon Go baru diluncurkan pekan lalu di beberapa negara. Meski baru berumur jagung, game berbasis augmented-realityitu sudah mencuri perhatian netizen. Game populer ini baru tersedia di Australia, Selandia Baru, dan Amerika Serikat saja. Dalam keterangan resmi perilisan game tersebut, Pokemon Company dan pengembang game Niantic Labs baru menyebutkan rencana perilisan berikutnya di Kanada, Eropa, dan Amerika Selatan. Tampaknya Indonesia belum akan mendapatkannya dalam waktu dekat ini.




Saat ini siapa pun pasti setuju jika saya menyebut Pokémon GO sebagai salah satu game AR paling fenomenal yang ramai dibicarakan kalangan gamer mobile di berbagai penjuru belahan dunia. Indonesia sendiri tak ingin ketinggalan untuk ikut serta memeriahkan demam game yang satu ini.

Meskipun belum secara resmi beredar di Indonesia, namun Pokémon GO jadi viral. Hal itu tercermin dari banyaknya obrolan dan guyonan di berbagai linimasa media sosial.

Banyak pemain yang sudah memapankan posisi pada level atas, tak sedikit pula yang masih bingung dengan tata cara bermain Pokemon Go. Beberapa terminologi seperti Pokestop, Pokeball, Gym, dan Candy pun masih dipertanyakan. 

Apa Itu Game Pokemon Go?

Game Pokemon Go merupakan game berbasis augmented-reality yang dikembangkan oleh Pokemon Company bekerja sama dengan Nintendo dan Niantic. 

Nama Niantic sendiri, mungkin, sudah banyak terdengar di kalangangamer smartphone. Pasalnya, perusahaan spin off Google ini merupakan pihak di balik game populer Ingress, yang juga berbasiskanaugmented-reality.

Pada umumnya, Pokemon Go merupakan game gratis untuk Android dan iOS, mengizinkan pemainnya untuk menangkap Pokemon yang tersembunyi di berbagai lokasi dunia nyata.

Di dalam game sendiri, pihak pengembang game menyediakan beberapa item yang bisa dibeli dengan uang nyata. Tujuan dari itemberbayar (in app purchase), salah satunya adalah untuk mempercepat pengembangan Pokemon yang dimiliki pemain. 

Event dan objek yang ada di game ini, sebagaimana KompasTeknorangkum dari Phone Arena, Sabtu (9/7/2016), memiliki lokasi tersendiri di dunia nyata. Untuk mendapatkan keduanya, pemain harus meninggalkan rumah dan pergi ke lokasi secara spesifik

Pengguna bisa melihat dunia Pokemon melalui layar smartphonesebagai viewfinder dari kamera perangkat. Nantinya, pemain akan melihat berbagai animasi dan objek 3D di layar tersebut.

Objek-objek 3D tersebut nantinya berupa monster Pokemon. Anda nantinya akan berperan sebagai Trainer yang bertugas untuk menangkap sebanyak mungkin Pokemon.

Berbagai jenis Pokemon dapat ditemukan di beberapa area geografi dunia. Sebagai contoh, jika pemain pergi ke daerah sungai, akan menemukan Pokemon berjenis air. Tentunya ini bakal mengajak pemain untuk menjelajah daerah. 

Setelah menangkap, sesuai namanya, Trainer, bertugas untuk melatih Pokemon yang telah ditangkap. Pemain harus meningkatkan level dari Pokemon tersebut agar bisa semakin kuat. 

Setelah itu, para Trainer bisa saling bertukar Pokemon. Pemain juga dapat berkompetisi dengan membuat Pokemon saling bertarung. 

Meski Pokemon Go belum dirilis secara resmi di Indonesia, ada juga orang-orang yang sudah mencoba dan memainkannya. Caranya dengan mengunduh file APK yang terdapat padalink ini dan memasangnya di ponsel Android.

Dengan cara itu, Anda bisa mencoba Pokemon Go namun dengan sejumlah keterbatasan. Salah satunya adalah tidak tersedianya Pokemon Trainer Club, yaitu fitur untuk membuat akun global dan bermain Trading Card secara online.

Cara Bermain Pokemon Go

Langkah pertama cara bermain Pokeman Go , Anda harus mengunduh versi APK Pokemon Ball di Android. Untuk versi iOS, pengguna bisa membuat akun App Store negara Amerika Serikat, Australia, dan Selandia Baru.

Setelah Anda mengunduh game ini, Anda harus masuk ke dalam sebuah akun. Ada 2 opsi yang bisa Anda pilih, yaitu membuat akun Pokemon Trainer Club atau masuk dengan akun Google yang sudah Anda miliki. Seperti yang disebutkan oleh Polygon, untuk memainkan game ini, Anda harus terhubung ke internet, baik via WiFi maupun paket data. 

Setelah semua proses pendaftaran rampung, pemain diibaratkan sebagai trainer. Pemain bebas memoles penampilan trainer, mulai dari warna rambut, warna kulit, hingga pakaian.

Tugas pemain atau trainer adalah mengumpulkan dan melatih Pokemon yang berseliweran di jalanan. Sekarang, mari kita mulai.





Satu keunikan utama Pokemon Go adalah karena ia mengharuskan Anda keluar rumah untuk bermain. Di awal permainan, Anda akan mendapat penjeleasan tentang bagaimana game ini bekerja. Ia menggunakan sinyal GPS pada ponsel Anda untuk mengetahui dimana Anda berada dan dimana Pokemon terdekat berada.

Namun, untuk dapat menangkap Pokemon tersebut, Anda harus benar-benar berjalan ke tempat Pokemon berada. Avatar di game akan bergerak seiring dengan perjalanan Anda. Dengan kata lain, untuk membuat karakter Pokemon Go bergerak, Anda sendiri harus ikut bergerak.

Jika Anda bingung dengan antarmuka pada game, Niantic Labs, developer Pokemon Go yang dulunya berada di bawah naungan Google, membuat gambar di bawah ini untuk menjelaskan fungsi tanda-tanda pada game.

CARA DOWNLOAD DAN CARA BERMAIN POKEMON GO 


a. Kompas
Anda bisa membuat kompas selalu menunjuk arah utara atau mengaktifkan auto-rotation, yang akan menyesuaikan dengan kemana Anda menghadap.

b. Gym
Tempat kelompok pemain Pokemon Go untuk melatih Pokemon mereka dan melawan satu sama lain

c. PokeStop
Tempat dimana para pemain dapat mendapatkan berbagai item seperti Poke Ball, Potion dan/atau telur Pokemon.

d. Trainer
Avatar Anda.

e. Profile icon
Menampilkan informasi tentang pencapaian Anda.

f. Main Menu
Di sini, Anda dapat mengakses Settings, Item, Pokedex, toko item, dan menu Pokemon.

g. Pokemon terdekat
Menunjukkan keberadaan Pokemon liar terdekat.

Pokemon pertama

Mula-mula pemain akan diberi kesempatan menangkap Pokemon pertama di manapun pemain berada. Pokemon pertama itu bisa berupa Bulbasaur, Charmander, Squirtle, bahkan sang primadona Pikachu.

Pokemon pertama ditangkap menggunakan Pokeball berwarna merah putih. Caranya mudah, cukup arahkan Pokeball ke arah Pokemon, lalu tembak Pokeball ke arah Pokemon.

Di layar, Pokemon seakan-akan berada tepat di depan pemain. Jika tembakan tepat, Pokemon akan masuk ke Pokeball dan menjadi milik pemain.

Berburu pokemon dan item lainnya
Jangan puas dengan satu Pokemon saja. Pemain bisa mengumpulkan sebanyak-banyaknya jenis Pokemon dengan berpindah tempat.
Sebab, monster-monster Pokemon dibuat seakan bersembunyi di lokasi-lokasi tertentu di dunia nyata kita. Pemain harus berlari ke sana ke mari secara nyata untuk menemukan mereka di dunia game.
Saat lokasi pemain berada dekat dengan Pokemon,game bakal memberikan radar tertentu berupa ikon dedaunan yang melayang.

Pemain harus belari cepat menghampiri radar itu. Jika tidak, Pokemon yang tadinya dekat bisa kabur.

Lokasi dalam layarsmartphone sejatinya menyesuaikan dengan lokasi pemain di kehidupan nyata. Hal ini dimungkinkan sinkronisasi antara geolokasi pada smartphone pemain dengan aplikasi Pokemon Go.

Pokestop, pokeball, dan candy

Beberapa titik yang digambarkan sebagai kotak biru merupakan Pokestop. Titik itu perlu disinggahi untuk mengumpulkan lebih banyakitem.

Pokeball dan Candy adalah dua item yang bisa ditemukan di titik tersebut. Pokeball berfungsi untuk menjadi wadah Pokemon yang hendak ditangkap. Sementara itu, Candy berfungsi untuk menambah kekuatan Pokemon.

Cara Bermain Level 5 Pokemon Go

Level 1 hingga level 4 Pokemon Go bisa diibaratkan sebagai tahap perkenalan dan adaptasi. Pemain akan dibiasakan dengan aktivitas dasar game mobile tersebut.

Tahap yang lebih seru akan dirasakan saat memasuki level 5. Pemain bisa bergabung dalam sebuah tim saat masuk level itu.

Caranya cukup masuk ke Gym yang digambarkan sebagai tower tinggi berbalut emas dan silver pada peta antarmuka aplikasi. Di sana pemain akan ditawarkan untuk masuk ke tim-tim tertentu.

Di level ini, pemain juga bisa mengadu kehebatan Pokemon yang dikumpulkan dengan Pokemon dari tim lain.

Jika pemain masuk ke Gym dengan warna berbeda dari tim yang dimiliki (merah, kuning, atau biru), pemain boleh bertarung di sana. Pemain harus memenangkan pertarungan untuk menambah kekuatan.

Pada tahap ini, pemain juga bisa menaruh seekor Pokemon di Gym dan mengklaimnya sebagai Pokemon tim. Setelah level 5, permainan akan semakin seru dan sebelumnya. Selamat bermain!


Cara Bermain Pokemon Go di PC Tanpa Keluar Kamar

Namun dalam penjelasan http://www.jatimtech.com/ ada cara bermain Pokemon Go melalui PC sehingga tidak perllu Keluar Kamar. Berikut penjelasan Cara Bermain Pokemon Go di PC Tanpa Keluar Kamar sebagai berikut: Mainan Pokemon Go di PC dapat dilakukan menggunakan aplikasi BlueStacks. BlueStacks sendiri merupakan aplikasi emulator Android yang terdapat di sistem operasi Windows. Jadi, ketika kamu membuka BlueStacks, kamu akan merasakan sensasi yang sama seperti menggunakan smartphone Android.

Nah, berkat aplikasi BlueStacks, kamu jadi bisa bermain Pokemon Go di PC, bahkan tanpa keluar kamar. Bila pemain Pokemon Go yang lain harus pergi keluar rumah untuk mencari Pokemon, kamu cukup duduk manis di depan PC sambil berburu Pokemon.

Sebelum menjalankan Pokemon Go di PC, kamu harus menyiapkan beberapa ‘amunisinya’. Amunisi di sini bukanlah sebuah peluru atau senjata, melainkan deretan aplikasi yang dibutuhkan untuk memainkan Pokemon Go di PC. Berikut ini beberapa aplikasi yang harus kamu siapkan untuk bermain Pokemon Go di PC, komputer, dan laptop.


Setelah menyiapkan semua aplikasi tersebut, kamu bisa langsung menginstalnya di PC. Pertama-tama yang harus diinstal adalah aplikasi BlueStacks > Kingroot > Lucky Patcher > Fake GPS > Pokemon Go. Fake GPS wajib diinstal karena aplikasi tersebut digunakan untuk memalsukan lokasi kamu. Sehingga, kamu tak perlu keluar kamar tapi tetap bisa berburu Pokemon di manapun kamu mau. Seru kan?

Untuk lebih jelasnya, kamu bisa menyimak tayangan video yang dipublikasikan oleh 007 Chill di YouTube.



Sumber: http://tekno.kompas.com/; http://www.jatimtech.com/; dan http://teknologi.metrotvnews.com/




BACA INFORMASI MENARIK LAINNYA

Blog, Updated at: 12:41 AM

3 comments:

  1. buruan download dan instal bro, gamenya menarik

    ReplyDelete
  2. cara nya mantap gan, tambah ilmu , maksih gan ,
    sekalian mau numpang promo gan, www.idolapoker.com adalah website yang memiliki server yang bear dan pelayanan yang baik dan sopan .

    ReplyDelete
  3. PROMO BESAR BESARAN DI DEWANTY SHOP. TEMPAT BELANJA ONLINE AMAN DAN TERPERCAYA. 100% BEBAS PENIPUAN
    JIKA MINAT HUB/SMS 0815 2366 5627 ATAU KUNJUNGI WEBSITE RESMI KAMI DI
    www.dewanty-shop.blogspot.com
    Ready Stock! Apple iPhone 6 Plus 64GB Rp.4.000.000
    Ready Stock! Apple iPhone 5S 32GB Rp.2.500.000
    Ready Stock! Samsung Galaxy J7 SM-J700 Rp.1.400.000
    Ready Stock! Samsung Galaxy A5 A510F (2016) Rp.2.000.000
    Ready Stock! Samsung Galaxy E5 E500H Rp.1.200.000
    Ready Stock! Samsung Galaxy Grand Prime SM-530H Rp.800.000.
    Ready Stock! Asus Zenfone 2 ZE551ML RAM 4GB Rp.1.700.000
    Ready Stock! Samsung Galaxy Note 5 32GB Gold Rp.3.500.000
    Ready Stock! Samsung Galaxy S6 32GB Rp.3.200.000
    Ready Stock! Samsung Galaxy S7 Edge SM-G935-32GB Rp.4.500.000.
    Ready Stock! Samsung Galaxy Note 4 SM-N910H Rp.2.500.000
    Ready Stock! Samsung Galaxy Note 3 Rp.2.000.000
    Ready Stock ! Samsung Galaxy S5 Rp.2.000.000,
    Ready Stock ! Samsung Galaxy Alpha SM-G850-32GB Rp.1.700.000
    Ready Stock ! BlackBerry Passport 32GB Rp.2.400.000
    Ready Stock ! BlackBerry Classic 16GB Rp.1.700.000

    ReplyDelete

Search This Blog

Loading...

STATISTIK BLOG

Download

Download

Download Prota, dll

-----------------------------------

DOWNLOAD Modul GP

Kumpulan Soal

CB