NILAI UKG 3.805 GURU DI ATAS 91

Posted by SERBA SERBI GURU on Friday, January 1, 2016

Uji Kompetensi Guru (UKG) usai beberapa hari lalu. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Anies Baswedan menungkapkan, sebanyak 3.805 guru yang telah mengikuti uji kompetensi guru (UKG) mampu mencapai nilai rata-rata di atas 91. 


“Mereka mampu melewati skor di atas 91,” terang Anies dalam acara kilasan setahun kinerja Kemendikbud 2015 di Gedung A, Kantor Kemendikbud, Jakarta, Rabu (30/12).



Menurut Anies, hasil UKG ini bukan menjadi akhir segalanya. Namun ini justru menjadi proses awal untuk meningkatkan guru di masa mendatang. 




Hasil UKG mereka akan menjadi cermin untuk mengembangkan potensi sesuai kebutuhan ke depannya. Menurut dia, ini merupakan salah satu ikhtiar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dalam memperbaiki kualitas guru dan pendidikan.



Sementara Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan (Dirjen GTK) Kemendikbud, Sumarna Surapranata menjelaskan, rapor hasil UKG akan dibagikan ke sekolah pada pertengahan Januari 2016. Berkenaan dengan pelatihan untuk para guru akan dilakukan pada Mei 2016. 



Untuk guru yang mendapatkan nilai terbaik, Pranata berpendapat, mereka bisa menjadi tutor bagi guru lainnya. “Jadinya hasil ini menandakan bahwa guru itu harus terus belajar dan diajar,” jelas dia.



Pranata menyebutkan salah satu guru yang mampu menggapai  lebih dari 91. Guru Kimia SMA Negeri 2 Situbondo Nikmatil Hasanah memperoleh nilai 100 pada UKG lalu.


Sumber: http://www.republika.co.id/berita/pendidikan/eduaction/15/12/30/o069c3284-nilai-ukg-tiga-ribuan-guru-di-atas-91

Blog, Updated at: 8:21 AM

0 comments:

Post a Comment

Search This Blog

Loading...

STATISTIK BLOG

Download

Download

Download Prota, dll

-----------------------------------

DOWNLOAD Modul GP

Kumpulan Soal

CB