thumbnail

TUNJANGAN DAERAH UNTUK GURU DKI CAPAI RP. 2.900.000 PERBULAN

Posted by SERBA SERBI GURU on Saturday, January 31, 2015



Para guru berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) di DKI Jakarta telah memperoleh penghasilan yang cukup besar setiap bulannya jika dibandingkan dengan guru PNS daerah lain. Hal itu dikatakan Kepala Bidang Tendik Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta Hj Ida Hidayati, Selasa (23/3). Ia mencontohkan, guru PNS golongan III yang sudah sertifikasi memperoleh gaji pokok Rp 2.763.980 ditambah Tunjangan Kerja Daerah (TKD) atau didaerah lain disebut Tunjangan Daerah sebesar Rp 2.900.000 dan sertifikasi Rp 2.168.700; sehingga penghasilan seluruhnya Rp 7.832.684. (Bandingkan dengan Tunjangan Daerah Guru di Kabupaten Pandeglang yang hanya Rp.200.000 perbulan)
Blog, Updated at: 3:06 AM
thumbnail

DI MADRASAH ALIYAH MIFTAHUL ULUM GURU DATANG TERLAMBAT JUGA MENDAPAT HUKUMAN

Posted by SERBA SERBI GURU on Friday, January 30, 2015



Umumnya di sekolah siswa datang terlambat mendapat hukuman. Namun, di Madrasah Aliyah Miftahul Ulum, Desa Betet, Kecamatan Pamekasan, Kabupaten Pamekasan, guru datang terlambat juga mendapat hukuman.  Hukuman yang diterapkan sekolah, sama antara guru dengan siswa yang datang terlambat. Guru ataupun murid yang terlambat masuk kelas, wajib memakai kalung kardus bertuliskan "Saya Malu Datang Terlambat".

Blog, Updated at: 4:46 PM
thumbnail

TAHUN 2015 GILIRAN GURU PNS DAN HONORER ANGKATAN 2005-2015 DISERTIFIKASI



Tanggungan sertifikasi 1,3 juta guru yang diangkat sebelum 2005 sudah tuntas. Tahun depan giliran guru yang diangkat mulai dari 2005 hingga 2015 disertifikasi. Teknis pelaksanaan sertifikasi diubah untuk mendongkrak kualitas guru.
Blog, Updated at: 4:41 PM
thumbnail

GURU PNS MAUPUN HONORER ANGKATAN 2005-2015 MULAI DISERTIFIKASI



Tanggungan sertifikasi 1,3 juta guru yang diangkat sebelum 2005 sudah tuntas. Tahun depan giliran guru yang diangkat mulai dari 2005 hingga 2015 disertifikasi. Teknis pelaksanaan sertifikasi diubah untuk mendongkrak kualitas guru.
Blog, Updated at: 7:48 AM
thumbnail

DOWNLOAD POS UN 2015 DAN KISI-KISI UN 2015

Posted by SERBA SERBI GURU on Thursday, January 29, 2015



Sehubungan dengan telah di tetapkannya SK BSNP tentang Kisi-Kisi Ujian Nasional Tahun Pelajaran 2014-2015, berikut disampaikan SK beserta Kisi-Kisi UN untuk diunduh dan dipergunakan untuk sekolah tingkat SMP/MTs/SMPLB, SMA/MA/SMK/SMALB dan Paket A, Paket B, Paket C dan Paket C Kejuruan. SK Kisi-Kisi UN Tahun Pelajaran 2014-2015


Selain Kisi-kisi UN SMP/MTS DAN SMA/SMK/MA telah diterbitkan pula SK BSNP tentang Kisi-Kisi UN Tahun Pelajaran 2014/2015 untuk Mata Pelajaran Keagamaan pada SMAK (Sekolah Menengah Agama Katolik ) dan SMTK (Sekolah Menengah Teologi Kristen) (SMTK).


Adapun untuk POS UN 2015 dapat didownload melalui Link di Bawah ini





Blog, Updated at: 10:22 PM
thumbnail

KEMENTERIAN AGAMA USULKAN INPASSING UNTUK GURU MADRASAH



Kementerian Agama (Kemenag) mengusulkan adanya alokasi anggaran inpassing atau penyetaraan guru madrasah di APBN 2015 sebesar Rp 2 triliun. Usulan ini sudah disampaikan Kemenag kepada Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas).
Blog, Updated at: 4:47 PM
thumbnail

TUNJANGAN ANAK-ISTRI PNS DIHAPUS



Adanya UU Aparatur Sipil Negara (ASN) berimbas pada sistem penggajian PNS. Selama ini PNS mendapatkan honorarium dari kegiatan-kegiatan di luar tugas pokoknya, kini semuanya dipangkas. "PNS tidak bisa lagi menerima honor untuk kegiatan-kegiatan luar kantor. Ini sesuai amanat UU ASN," tegas Subowo Joko Widodo, asisten deputi SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) saat menerima kunjungan DPRD Kabupaten Malang, di Kemenpan-RB, Jakarta, Senin (26/1).
Blog, Updated at: 4:40 PM
thumbnail

TENTANG SOAL UN 2015 HANYA 5 PAKET DAN POS UN 2015

Posted by SERBA SERBI GURU on Thursday, January 15, 2015

Informasi yang dirilis TRIBUNJOGJA.COM secara online dan cetak dalam edisi Rabu tanggal 14 Januari 2015 dinyatakan bahwa Soal UN Tahun 2015 untuk SMP/MTs dan SMA/SMK/MA hanya 5 Paket. Menurut informasi tersebut Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) DIY Baskara Aji.menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tahun lalu, peserta UN mendapat 20 paket soal yang berbeda. Namun tahun ini, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) membuat kebijakan baru, yaitu paket soal yang nantinya akan dipakai dalam UN 2015 hanya berjumlah lima paket.
Blog, Updated at: 4:38 PM
thumbnail

KELULUSAN SISWA DITENTUKAN HASIL UJIAN AKHIS SEKOLAH BUKAN HASIL UJIAN NASIONAL

Posted by SERBA SERBI GURU on Saturday, January 3, 2015

Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) telah menuntaskan penyusunan standar operasional prosedur (SOP) Ujian Nasional (Unas) 2015. Hanya saja SOP itu belum dipublikasi, karena harus dikonsultasikan dulu ke Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan. Ada banyak perubahan regulasi mencolok dalam SOP itu.
Blog, Updated at: 1:50 AM
thumbnail

TOKOH PENDIDIKAN: JOHN I. GOODLAD

Posted by SERBA SERBI GURU on Thursday, January 1, 2015

John I. Goodlad mengajar di setiap jenjang mulai dari kelas satu (first grade) sampai seminar advanced graduate. Ia memulai karir profesionalnya di sebuah sekolah desa yang hanya memiliki satu ruangan di British Columbia, Kanada. Setelah menerima ijasah mengajar pada 1939, ia adalah guru sebelum menjadi kepala sekolah tahun 1941. Pada 1946, ia belajar ke University Of California at Los Angeles, dan Universitas Of Washington. Ia menduduki beberapa jabatan kepemimpinan di berbagai universitas serta Organisassi penelitian dan pendidikan lainnya seperti Direktur Center for Teacher Education University of Chicago, Direktur University Elementary School di UCLA, Direktur Center for Education Inquary yang idependen dan berbasis di Seattle.
Blog, Updated at: 6:09 AM
thumbnail

TOKOH PENDIDIKAN KI HAJAR DEWANTARA

Pendiri Taman Siswa ini adalah Bapak Pendidikan Nasional. Lahir di Yogyakarta pada tanggal 2 Mei 1889. Hari lahirnya, diperingati sebagai Hari Pendidikan Nasional. Ajarannya yang terkenal ialah tut wuri handayani (di belakang memberi dorongan), ing madya mangun karsa (di tengah menciptakan peluang untuk berprakarsa), ing ngarsa sungtulada (di depan memberi teladan). Ia meninggal dunia di Yogyakarta tanggal 28 April 1959 dan dimakamkan di sana. Terlahir dengan nama Raden Mas Soewardi Soeryaningrat. Ia berasal dari lingkungan keluarga kraton Wakil Presiden Republik Indonesia (1972- 1978)
Blog, Updated at: 5:48 AM
thumbnail

TOKOH PENDIDIKAN MAXINE GREENE

Maxine Greene digambarkan sebagai Filsuf pendidikan Amerika yang termasyhur dan salah satu figur paling penting dari generasi manapun yang telah menulis, mengajar dan memberikan kuliah dalam bidang pendidikan. 

Pengaruh Greene melalui karirnya yang luar biasa sebagai kritikus sosial, filsuf pendidikan, dan guru dan mentor menyebar keberbagai bidang seni dan estetika, sastra , kajian budaya, perbaikan sekolah, pendidikan guru, keadilan sosial, hak-hak sipil dan kajian perempuan.
Blog, Updated at: 5:35 AM

Search This Blog

STATISTIK BLOG

Download

Download

Download Prota, dll

Kumpulan Soal

-----------------------------------

CB