MARIA HARFANTI TERPILIH SEBAGAI RUNNER UP II MISS WORLD 2015

Posted by SERBA SERBI GURU on Sunday, December 20, 2015



Prestasi gemilang dicatatkan wakil Indonesia Maria Harfanti di ajang Miss World 2015. Perempuan yang membuat program penyediaan toilet dan air bersih bagi warga di Desa Kamancing, Pandeglang, Banten dan saat ini berstatus sebagai mahasiswa Paccasarjana Universitas Indonesia dengan membanggakan mampu terpilih menjadi Runner Up II atau juara ketiga, di kontes yang diselenggarakan di Sanya, Tiongkok, Sabtu 19 Desember 2015. Adapun Gelar Miss World 2015 diraih Miss Spanyol, Mireia Lalaguna Royo. Dia berhasil mengalahkan 117 pesaing lainnya. 


Keberhasilan Maria Harfanti terpilih sebagai Juara Ke 3 Miss World 2015 membuktikan kepada dunia bahwa Indonesia memiliki wanita-wanita yang berkualitas dan mencatat prestasi Indonesia masuk ke dalam tiga besar sepanjang sejarah Miss World. Sebelum menginjakkan kaki di panggung Miss World, Maria terlebih dahulu terpilih sebagai Miss Indonesia pada Februari 2015 lalu.

Selain merebut posisi ketiga, Miss Indonesia 2015 yang berulang tahun setiap 20 Januari itu juga meraih penghargaan di kategori Beauty with a Purpose. Sebagaimana diketahui ia dalam Miss World membuat program penyediaan toilet dan air bersih bagi warga di Desa Kamancing, Pandeglang, Banten.

Terpilihnya Maria bukan tanpa alasan, ia mampu menunjukkan bahwa kecantikan tidak hanya terpancar dari fisik saja tapi juga dari dalam hati dan pikiran. Termasuk keinginannya untuk membuat perbedaan di dunia. Dia berhasil memikat para juri dengan pernyataan, kecantikan tak akan berarti tanpa berguna bagi orang banyak.”Saya ingin hadir di masyarakat dan berbagi segala hal yang kita punya kepada semua orang,” kata Maria seperti dikutip The Telegraph.



Dengan hasil itu, Maria mencatatkan sejarah sebagai wakil Indonesia yang mendapat posisi tertinggi di semua ajang kecantikan internasional yang pernah diikuti. Seperti diketahui, Indonesia memiliki dua ajang pemilihan perempuan tercantik, yang nantinya sang juara akan bertanding di level Internasional. Pertama, juara Miss Indonesia akan berangkat menjadi kontestan Miss World. Sedangkan Puteri Indonesia akan mewakili negeri ini di helatan Miss Universe.

Prestasi luar biasa Maria tentu disambut gegap gempita di dalam negeri. Berbagai ucapan pun mengalir ke akun media sosial miliknya.

Maria Harfanti, Dara berdarah Jawa tersebut juga diketahui tidak hanya cerdas tapi juga memiliki jiwa sosial yang tinggi. Terbukti Maria pernah menjadi peserta dalam sebuah program pertukaran pelajar internasional pada 2012 silam dan menjadi tenaga pendidik bagi anak-anak tidak mampu di provinsi Guizhou, Tiongkok. "Aku ingin menjangkau masyarakat luas dan berbagi segala sesuatu yang kita miliki kepada orang-orang di sekitar kita. Kita diciptakan di dunia ini bukan hanya untuk menikmati hidup tapi juga untuk membuat perbedaan," jelas Maria.


Saat ini Maria Harfanti yang hobi menyanyi dan menari itu tengah menempuh pendidikan pascasarjana di Universitas Indonesia jurusan Magister Manajemen. "Saya akan menjadi pribadi yang berintegritas dan berkontribusi bagi masyarakat. Saya juga akan mempromosikan penggunaan produk lokal dan memperkenalkan kebudayaan Indonesia ke dunia luar," tegas Maria di atas panggung Miss Indonesia 2015 beberapa waktu lalu. 




Blog, Updated at: 5:58 AM

0 comments:

Post a Comment

Search This Blog

Loading...

STATISTIK BLOG

Download

Download

Download Prota, dll

-----------------------------------

DOWNLOAD Modul GP

Kumpulan Soal

CB