SOLUSI JIKA PIN GOOGLE TIDAK DITERIMA ATAU TIDAK SAMPAI KE RUMAH

Posted by SERBA SERBI GURU on Saturday, November 21, 2015



Kode PIN google adsense adalah kode 6 digit yang akan dikirmkan oleh pihak google adsense melalui kantor POS melalui surat ke alamat rumah pemilik akun google adsense atau alamat rumah publisher google adsense, kode pin google adsense ini digunakan untuk memverifikasi alamat rumah kita. PIN yang sudah kita terima harus kita submit atau masukan melalui fasilitas input kode pin yang sudah tersedia di halaman akun google adsense, jika berhasil kita masukan, PIN tersebut selanjutnya akan di verifikasi oleh google dan google akan tau bahwa alamat rumah kita benar


PIN google adsense akan otomatis dikirimkan ke alamat di setting pada akun google adsense kita, pin biasanya akan dikirimkan ketika nilai pendapatan yang sudah mencapai 10$, atau google adsense kita sudah sampai usia 3 bulan. PIN tersebut akan dikirim ke alamat kita.

Jika kita sudah menungu sampai dengan 4 minggu atau 1 bulan, namun kiriman pertama PIN google adsense tidak kunjung datang  atau jika pengiriman PIN Adsense pertama gagal, kita akan diberi kesempatan kedua untuk meminta pin kembali (Pengiriman kedua), Di halaman akun google adsense akan disediakan fasilitas tombol untuk melakukan pengiriman PIN untuk kedua kalinya, jika kita memutuskan untuk memeinta google adsense untuk mengirim ulang pin, kita bisa tekan tombol "Kirim PIN", pihak google adsense akan mengirimkan kembali PIN google adsense ke alamat yang kita seting sebelumnya.

Jika pengiriman PIN kedua tidak datang, kita masih memiliki satu kali kesempatan pengiriman PIN, dengan cara request PIN google adsense kembali untuk yang ketiga kalinya. pengiriman pin ketiga adalah kesempatan terakhir pihak google mengirimkan pin ke alamat kita.


Jika pengiriman PIN Adsense ketiga belum juga kita terima, kita tidak bisa mengirimkan pin google adsense untuk yang ke empat kalinya, karena kesempatan pengiriman surat yang berisi kode PIN hanya sampai 3 x saja. Namun jangan khawatir karena masih ada solusi terakhir, yakni dengan menyediakan sebuah link di halaman akun Adsense kita yang meminta kita untuk memverifikasi alamat dengan cara mengirimkan scan kartu identitas Anda (bisa KTP, SIM atau passport). untuk cara ini silahkan scan salah satu kartu identitas anda dan uploadlah pada fasilitas yang sudah disediakan dalam halaman akun adsense anda, jika identitas anda sudah diterima oleh pihak adsense, pihak adsense akan secara otomatis langsung memverifikasi akun google adsense Anda, Jika masih ada permasalahan, Anda jangan ragu untuk menghubungi tim Adsense, untuk meminta petunjuk dan cara verifikasi alamat yang paling sesuai untuk Anda. 




Blog, Updated at: 9:03 PM

1 comments:

  1. Sebelumnya, terimakasih atas artikelnya gan, sangat membantu, nanti saya coba terapkan di blog saya :)

    Sebagai referensi, jika berkenan, silahkan baca panduan yang saya buat, berikut daftarnya:
    Mengenal Perbedaan Akun Adsense Hosted dan Non-Hosted!
    Cara Upgrade Akun Hosted Menjadi Non-Hosted: Lengkap
    Cara Verifikasi PIN Google Adsense Menggunakan KTP
    Mengatasi Penolakan Google Adsense: Navigasi Situs Sulit
    Barangkali dapat membantu :)

    ReplyDelete

Search This Blog

Loading...

STATISTIK BLOG

Download

Download

Download Prota, dll

-----------------------------------

DOWNLOAD Modul GP

Kumpulan Soal

CB