SELAMAT HARI GURU TAHUN 2017

Posted by SERBA SERBI GURU on Sunday, November 22, 2015



Setiap kali tiba 25 Nopember kita akan memperingati Hari Guru  Hari guru diperingati untuk mengenang jasa dan pengorbanan warga pendidik khususnya. Ada macam-macam cara dilakukan untuk menunjukkan ekspressi penghargaan kepada guru. Beri ucapan melalui ucapan, kiriman SMS dan kini lebih popular melalui media sosial seperti facebook, tweeter, instagram dan whatsapp.

Sebagai bentuk penghormatan kepada guru dan PGRI, Pemerintah Republik Indonesia melalui Keputusan Presiden Nomor 78 Tahun 1994 menetapkan tanggal 25 November (hari kelahiran PGRI) sebagai Hari Guru Nasional. Kemudian dimantapkan melalui Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen. Sejak tahun 1994 setiap tanggal 25 November diperingati sebagai Hari Guru Nasional dan Hari Ulang tahun PGRI secara bersama-sama.

Penyelenggaraan upacara bendera peringatan Hari Guru Nasional di tahun 2017 berdasarkan pada surat Mendikbud RI Nomor : 98173/MPK.A/TU/2015 perihal Penyelenggaraan Upacara Bendera Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2017.

Melalui surat Mendibud tersebut disampaikan kepada seluruh kepala perwakilan Indonesia di luar negeri, pemerintah daerah provinsi/kabupaten/kota, kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan provinsi/ kabupaten/kota, kepala Unit Pelaksana Teknis Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan setiap Satuan Pendidikan di seluruh Indonesia agar menyelenggarakan upacara bendera peringatan Hari Guru Nasional tahun 2015.

Untuk tema peringatan Hari Guru Nasional tahun 2015 adalah "Guru Mulia Karena Karya"
Selain itu, melalui surat tersebut, untuk lebih menyemarakkan peringatan Hari Guru Nasional tahun 2015 diharapkan masing-masing instansi pemerintah mengajak keterlibatan unsur masyarakat dalam pelaksanaan upacara bendera. Selain itu, diharapkan juga memasang spanduk dengan tema tersebut di atas serta melaksanakan kegiatan-kegiatan yang mengapresiasi guru.
Pada 13 Desember 2015 akan digelar acara puncak peringatan HUT ke-70 PGRI dan HGN tahun 2015 Tingkat Nasional. Acara ini akan dihadiri oleh Presiden di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta. Sebanyak 100.000 guru dan tenaga kependidikan dari seluruh Indonesia direncanakan akan hadir. "Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, peringatan HGN pada tahun ini pada 13 Desember. Peringatan HGN tahun ini terpisah dari acara yang diadakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud)," ujar Ketua Umum PGRI, Sulistyo di Jakarta, Rabu (18/11/2015).  
Dia menjelaskan peringatan HGN 2015 yang diselenggarakan dengan bersama pemerintah daerah, Kementerian Agama dan PGRI, dengan tema "Memantapkan Soliditas dan Solidaritas PGRI sebagai Organisasi Profesi Guru yang Kuat dan Bermartabat."





Blog, Updated at: 2:20 AM

1 comments:

Search This Blog

Loading...

STATISTIK BLOG

Download

Download

Download Prota, dll

-----------------------------------

DOWNLOAD Modul GP

Kumpulan Soal

CB