PEMERINTAH AKAN MEMBUKA PENDAFTARAN PENERIMAAN TENAGA HUMAS

Posted by SERBA SERBI GURU on Friday, September 11, 2015



Pemerintah berencana merekrut 100 tenaga humas baru, baik dari lingkup pegawai negeri sipil maupun masyarakat umum, untuk memastikan seluruh kegiatan pemerintahan terekspos publik melalui media massa.


"Kemenpan-RB bersama Kemenkominfo akan membentuk government public relations dan dalam waktu dekat akan melakukan rekrutmen terbuka mencari 100 orang berpendidikan minimal S2 jurusan Komunikasi Publik, untuk menjadi humas di instansi pemerintahan," ujar Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi  Yuddy Chrisnandi di sela-sela gathering jurnalis peliput reformasi birokrasi di Lembang, Jawa Barat, Jumat (11/9/2015) malam.

Yuddy mengatakan, tenaga humas itu harus berusia minimum 25 tahun dan maksimal 28 tahun, dan akan ditempatkan di seluruh kementerian, guna menggerakkan informasi publik.

Dia mengatakan, wacana perekrutan tenaga humas baru digulirkan karena kapasitas kehumasan kementerian secara umum saat ini tidak maksimal. Padahal, Presiden Joko Widodo telah memerintahkan seluruh biro humas kementerian mengekspos aktivitasnya.

"Nanti tenaga baru itu kita akan latih dan berikan kontrak kerja. Ini salah satu elemen reformasi birokrasi, supaya masyarakat tahu setiap kementerian melakukan apa," jelas dia.

Menurut Yuddy, perekrutan akan dimulai November 2015 dan diharapkan sudah bisa bekerja pada Januari 2016.


Sumber: kompas.com



BACA INFO MENARIK LAINNYA !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!































































Blog, Updated at: 5:55 PM

0 comments:

Post a Comment

Search This Blog

Loading...

STATISTIK BLOG

Download

Download

Download Prota, dll

-----------------------------------

DOWNLOAD Modul GP

Kumpulan Soal

CB