MENPAN DINILAI TERAPKAN STANDAR GANDA DALAM PENYELESAIAN TENAGA HONORER K2

Posted by SERBA SERBI GURU on Friday, September 11, 2015



Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi dinilai telah melakukan standar ganda dalam penyelesaian tenaga honorer kategori dua (K2).

Standar ganda tersebut terlihat dari dari kebijakannya mengangkat 5.421 guru bantu DKI Jakarta pada 2015 dengan menggunakan payung hukum PP 56/2012. Apalagi guru bantu DKI Jakarta mengajar di sekolah swasta, sedangkan PP 56 hanya diperuntukkan bagi guru yang mengajar di sekolah negeri. Padahal sebelumnya pemerintah yang telah menyatakan PP 56/2012 sudah kadaluarsa karena masa berlakunya sampai 2015.

"‎Kami tidak masalahkan kalau guru bantu DKI Jakarta diangkat jadi PNS. Tapi kenapa pemerintah tidak bisa memberikan kebijakan seperti itu kepada honorer K2?," kritik Arteria Dahlan, politikus F-PDIP kepada JPNN, Jumat (11/9).

Dia merasa janggal dengan alasan pemerintah yang menyatakan PP 56/2012 sudah kadaluarsa karena masa berlakunya sampai 2015. "Kalau PP-nya sudah habis masa berlaku, kok untuk guru bantu DKI Jakarta bisa pakai PP 56," sergahnya.

Senada itu Ketua PB PGRI Sulistyo‎ menyatakan, kalau pemerintah tidak ingin membuat suasana tambah ricuh, harusnya bersikap adil. PNS bisa mendapatkan THR, guru bantu diangkat PNS, dan honorer K2 mestinya diperjuangkan menjadi pegawai negeri.

"Mereka ini sama-sama anak bangsa. Pemerintah jangan sampai menciptakan anak tiri‎ dan anak kesayangan. Sebab mereka sama-sama sudah mengabdi bagi bangsa," tandasnya.

Sumber berita: jpnn.com


BACA INFO MENARIK LAINNYA !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!





























































Blog, Updated at: 6:01 AM

0 comments:

Post a Comment

Search This Blog

Loading...

STATISTIK BLOG

Download

Download

Download Prota, dll

-----------------------------------

DOWNLOAD Modul GP

Kumpulan Soal

CB