JADWAL PELAKSANAAN PEMILIHAN GURU, KEPALA SEKOLAH DAN PENGAWAS BERPRESTASI TINGKAT NASIONAL TAHUN 2015

Posted by SERBA SERBI GURU on Saturday, August 15, 2015



Apakah betul pemerintah tidak memiliki keberpihakan terhadap guru? Hal patut dipertanyakan berkaitan tidak jelasnya jadwal pelaksanaan Pemilihan Guru Berprestasi Tingkat Nasional Tahun 2015. Sejatinya pemilihan Guru Berprestasi dan Pengawas Berprestasi dan Berdedikasi Tingkat Nasional Tahun 2015 dialksanakan pada tanggaln 12-19 Agustus 2015. Namun sampai saat ini belum ada penjelasan resmi terkait dimundurkan jadwal pelaksanaan Pemilihan Guru, kepala sekolah dan pengawas sekolah Berprestasi Tingkat Nasional Tahun 2015.


Ada informasi bahwa kalau tidak ada halangan Pelaksanaan Pemilihan Guru Berprestasi Tingkat Nasional Tahun 2015 diundur menjadi tanggal 16 Oktober 2015. Namun, jika Pelaksanaan Pemilihan Guru Berprestasi Tingkat Nasional Tahun 2015 ini ditiadakan berarti pemerintah pusat telah berpotensi melanggar Undang-Undang No. 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen, Pasal 36 ayat (1) mengamanatkan bahwa ”Guru yang berprestasi, berdedikasi luar biasa, dan/atau bertugas di daerah khusus berhak memperoleh penghargaan”


Bukankah pada dasarnya pemilihan pendidik dan tenaga kependidikan (PTK) merupakan salah satu bentuk perhatian Pemerintah yang diberikan kepada guru, kepala sekolah, dan pengawas sekolah atas prestasi dan dedikasi yang luar biasa di bidang pendidikan? Pelaksanaan Pemilihan Guru Berprestasi di tingkat Nasional sudah berlangsung sejak tahun 2011 hingga sekarang, dan dirasakan manfaatnya oleh PTK nasional. Lalu kapan jadwal pelaksanaan Pemilihan Guru, Kepala Sekolah, dan pengawas Berprestasi dan berdedikasi Tingkat Nasional Tahun 2015


BACA INFO MENARIK LAINNYA !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!





































Blog, Updated at: 5:47 PM

0 comments:

Post a Comment

Search This Blog

Loading...

STATISTIK BLOG

Download

Download

Download Prota, dll

-----------------------------------

DOWNLOAD Modul GP

Kumpulan Soal

CB