ALDO MEYOLLA GERALDINO YANG BARU BERUSIA 14 TAHUN MENJADI MAHASISWA TERMUDA DI FAKULTAS KEDOKTERAN UGM

Posted by SERBA SERBI GURU on Wednesday, August 19, 2015



Aldo Meyolla Geraldino
Aldo Meyolla Geraldino menjadi mahasiswa termuda di Universitas Gadjah Mada (UGM). Pada usianya yang masih 14 tahun, remaja kelahiran 19 Desember 2000 ini mampu menembus jenjang mahasiswa dan masuk di Fakultas Kedokteran (FK) UGM. 


Aldo merupakan siswa lulusan SMAN 1 Surakarta melalui jalur akselerasi. Pendidikan tingkat atas tersebut ditempuhnya hanya dalam waktu dua tahun saja. Mahasiswa baru UGM kelahiran 19 Desember 2000 melewati jalur percepatan sejak tingkat SD.

"Saya SD 4 tahun, SMP 2 tahun dan SMA juga 2 tahun," ungkapnya pada wartawan di sela kegiatan di lapangan Pancasila Yogyakarta, Selasa (18/8/2015).

Saat ini  Aldo baru berusia 14 tahun dan 7 bulan. Dia lahir di Solo, 19 Desember 2000. Ia menamatkan pendidikannya di SD Negeri 16 Solo, Jawa Tengah, dalam lima tahun. Kemudian melanjutkan sekolah di SMP 9 Solo. Ia menyelesaikan jenjang SMP dalam waktu dua tahun. Kemudian Aldo meneruskan pendidikan di SMA 1 Solo yang juga dijalani hanya  dalam waktu dua tahun. "Saya dari SD sudah ikut akselerasi. SD yang harusnya enam tahun jadi lima tahun," kata dia kepada kompas.com. 

Aldo  merupakan anak kedua dari dua bersaudara. Ia mengaku masuk ke FK UGM lewat jalur seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri (SBMPTN). Sebab, meski nilainya sesuai dengan standar jalur khusus, kuota untuk sekolahnya telah habis. "Nilai saya masuk. Namun, kuota untuk sekolah saya habis, jadi ikut tes SBMPTN," kata dia. 

Aldo mengaku mempersiapkan diri untuk melewati seleksi itu. "Tidak ada istilah kecil hati. Saya belajar dan mempersiapkan diri. Intinya, santai dan tidak tegang saat menghadapi ujian," kata dia.

Menyandang gelar paling muda diantara mahasiswa baru lainnya, Aldo mengatakan tidak merasa canggung dan takut terhadap pergaulan di antara rekan di kampus.

Secara khusus Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang tengah memberikan orasi bagi mahasiswa baru UGM memanggilnya ke depan dan berkomunikasi langsung dengan mahasiswa yang menyelesaikan sekolahnya selama 8 tahun tersebut. Ganjar sempat menanyakan alasan Aldo memilih prodi Kedokteran sebagai tempatnya menimba ilmu di universitas.

"Cita-citamu sebenarnya apa masuk ke Kedokteran UGM," tanya Gubernur Jawa Tengah tersebut.

Tanpa ragu, Aldo pun menjawab bahwa dia ingin menjadi seorang dokter yang melayani masyarakat.

"Saya ingin menjadi dokter karena saya ingin melayani masyarakat," ungkapnya polos.

Ganjar pun tak segan untuk memuji Aldo yang sudah memiliki keinginan mulia bahkan baru di awal masuk kuliah.


Sumber http://regional.kompas.com/ & http://news.okezone.com/


BACA INFO MENARIK LAINNYA !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!




































Blog, Updated at: 9:16 AM

0 comments:

Post a Comment

Search This Blog

Loading...

STATISTIK BLOG

Download

Download

Download Prota, dll

-----------------------------------

DOWNLOAD Modul GP

Kumpulan Soal

CB