CARA MUDAH HINDARI KEMACETAN SAAT MUDIK IDUL FITRI 2017

Posted by SERBA SERBI GURU on Wednesday, July 15, 2015

Para pemudik yang hendak melakukan perjalanan pulang ke kampung halaman dengan kendaraan pribadi, kini harus lebih jeli lagi agar terhindar dari kemcaten total. Salah saru cara mudah untuk terhindar dari kemcaten total adalah dengan mengecek TMC Polda Metro Jaya dan memantau update status personal di Blackberry (BB) serta memperhatikan berita on line untuk mengetahui kondisi lalu lintas di sekitar lokasi yang dituju.




Dengan begitu, pemudik bisa memperkirakan jalur alternatif mana yang bisa dilalui agar terhindar dari kemacetan. Hal tersebut dilakukan oleh Djarot Wahyu Pratomo. Dia bersama keluarganya hendak melakukan perjalanan dari Bekasi menuju Klaten. Sebelum berangkat, Djarot menyuruh anaknya untuk memantau kondisi jalan.

"Tadi sebelum berangkat, saya nyuruh anak saya cek di TMC atau berita online. Jalur mana saja yang macet biar kita punya gambaran," ujar Djarot kepada JPNN.com Rabu (15/7).

Cukup sampai di situ? Belum.

Pemudik kata Djarot, juga perlu memantau update status personal di Blackberry (BB) atau mengecek media sosial lainnya, seperti Twitter maupun Path. Pasalnya, media sosial kini sudah beralih menjadi tampungan keluhan masyarakat.

"Biasanya kan kayak gitu, nggak muda nggak tua, kalau ada apa-apa di jalan yang diberitahu duluan pasti di media sosial. Itu juga informasi penting," tutur pria berusia 52 ini.   

Terbukti dengan cara tersebut, Djarot bersama keluarganya kini tak perlu menikmati padatnya Tol Cikampek dari arah Jakarta, yang sudah terjadi sejak semalam.

"Tadi pas cek status di BB anak saya, temennya bilang Jakarta-Cikampek macet sampai 5 jam, ya sudah saya lewat jalur biasa dan baru masuk tol Karawang Timur. Lumayan lancar, untung nggak masuk tol dari Bekasi," ungkap bapak empat anak ini.








= Baca Juga =



Blog, Updated at: 7:11 AM

0 comments:

Post a Comment

Search This Blog

Loading...

STATISTIK BLOG

Download

Download

Download Prota, dll

-----------------------------------

DOWNLOAD Modul GP

Kumpulan Soal

CB