CARA MENAMPILKAN FITURE GOOGLE ADSENSE PADA DASBOARD BLOGGER

Posted by SERBA SERBI GURU on Friday, July 10, 2015



Google adsense sebuah program iklan dari google yang cukup menggiurkan dari sisi penghasilan seorang blogger. Banyak dari kita para blogger yang pastinya tertarik membuat dan mengaktifkan akun adsense di blog nya. Namun ada juga yang terkendala dalam hal bagaimana cara mengaktifkan akun adsense ini.


Untuk proses pembuatan akun adsense sendiri saya rasa cukup mudah, buatblogger yang sudah lama berkecimpung pasti bisa, hanya kesabaran kita saja menunggu sampai akun adsense google kita di terima.

Masalah utama yang di hadapi adalah EARNING tabs yang tidak muncul di dasbor blog saat akan membuat akun adsense ini. Hal Ini pulalah yang saya temui hingga saya akhirnya menulis artikel ini. Memang, dulu untuk membuat akun adsense, blog  kita harus berbahasa Inggris, artinya tidak support untuk bahasa Indonesia, namun saat ini sudah mendukung  untuk  blog-blog yang berbahasa Indonesia. Blogger  yang blog setelan awalnya berbahasa Indonesia pasti earning tabs nya tidak muncul (khususnya blog yang dibuat, sebelum adsense sudah support untuk blog berbahasa Indonesia)

Nah buat sobat yang mau tau cara memunculkan atau menampilkan earning tabs adsense google di dashboard blog silakan ikuti cara cara berikut ini. 

1. Pertama masuk ke akun blogger > dasboard > Klik Setelan
2. Pada item setelan kemudian klik bahasa dan pemrograman. Pada Setelan Bahasa pilih Inggris-english.


cara memunculkan earning tab adsense

3. Setelah itu simpan setelan (kanan atas)

4. Keluar dari dasbor blog, kalau perlu tutup browser sobat blogger.
5. Masuk lagi ke akun blogger dasbor (seperti langkah 1 dan 2 ) Pada tahap ini saya yakin earning tabs sobat sudah muncul, (di bawah ini screenshoot dasbor blog saya)

cara untuk menampilkan earning tab adsense

6. Dan akun adsense sobat sudah siap untuk dibuat. Untuk cara membuat akun adsense tinggal klik link penghasilan tadi, ikuti petunjuk-petunjuk yang ada. Namun sobat tentunya harus mematuhi aturan-aturan dalam adsense google ini, seperti blog jangan copas, hehehe, tidak memuat konten dewasa dll.

Demikian teknik dan cara memunculkan earning tabs di dasbor blog yang berbahasa Indonesia. Buat sobat yang mau ikutan berbisnis Dollar di google Adsense dan mau mendaftar silakan buka artikel cara membuat akun dan mendaftar di Google Adsense.





Blog, Updated at: 9:57 AM

0 comments:

Post a Comment

Search This Blog

Loading...

STATISTIK BLOG

Download

Download

Download Prota, dll

-----------------------------------

DOWNLOAD Modul GP

Kumpulan Soal

CB