PIALA COPA AMERICA 2015 ARGENTINA VS JAMAIKA 1 - 0

Posted by SERBA SERBI GURU on Sunday, June 21, 2015


Dalam piala Copa America 2015Argentina memastikan diri lolos ke perempat final dengan status juara grup setalah  mengalahkan Jamaika 1-0 dalam pertandingan yang dihelat di Estadio Sausalito, Vina del Mar, Minggu (21/6) pagi WIB. Dalam pertandingan ini, Gonzalo Higuain yang muncul sebagai pahlawan lewat gol tunggalnya di menit 11.


Sebagaiman diprediksi, Argentina menguasai penuh jalannya pertandingan ini sejak menit-menit awal. Para pemain Albiceleste nampak sangat nyaman memainkan bola dari kaki ke kaki. Pada saat pertandingan baru berjalan 11 menit, Argentina sudah mampu membuka keunggulan lewat gol Gonzalo Higuain. Meski dikawal ketat, namun El Pipita yang menerima umpan Angel Di Maria masih mampu melepaskan tembakan yang menembus gawang Jamaika.

Pada menit 22, Higuain hampir saya mencetak gol keduanya di pertandingan ini. Sayang usahanya setelah menerima umpan panjang Di Maria masih digagalkan mistar gawang Jamaika. Meski berkali-kali mendapat peluang matang, namun Argentina tetap gagal menambah keunggulan hingga peluit tanda turun minum dibunyikan sang pengadil pertandingan.

Kembali dari kamar ganti, keadaan tetap tak berubah. Argentina tetap mendominasi penguasaan bola dan serangan. Sementara Jamaika lebih banyak menunggu di daerah mereka sendiri sembari berharap mendapat kesempatan melakukan serangan balik. Di Maria hampir saja menggandakan keunggulan Argentina di menit 52 andai saja tembakan kerasnya dari luar kotak penalti tak menerpa gawang Jamaika.

Entrenador Gerardo Martino melakukan perubahan dengan memasukkan gelandang asal Juventus, Roberto Pereyra untuk menggantikan peran Javier Pastore.

Semakin mendekati pertandingan berakhir, Jamaika rupanya semakin berani memberikan tekanan terhadap pertahanan Argentina. Sayang penyelesaian akhir yang buruk membuat mereka gagal menyamakan kedudukan. Pasukan The Reggae Boyz semakin mengancam di penghujung pertandingan, namun hingga pertandingan berakhir skor 1-0 untuk kemenangan Argentina tetap bertahan. Dengan kemenangan ini, maka Argentina memiliki poin tujuh dan berhak lolos ke perempat final dengan status juara grup.


Susunan Pemain
Argentina (4-3-3): Romero; Zabaleta, Garay, Demichelis, Rojo; Biglia, Mascherano, Pastore (Pereyra 59'); Messi, Higuain (Tevez 72'), Di Maria (Lamela 84').



Jamaica (4-5-1): Miller; Mariappa, Hector (Taylor 71'), Morgan, Lawrence; McCleary, Austin, Watson, McAnuff, Laing (Dawkins 71'); Brown (Barnes 78'). (bola/pra)

Blog, Updated at: 12:24 AM

0 comments:

Post a Comment

Search This Blog

Loading...

STATISTIK BLOG

Download

Download

Download Prota, dll

-----------------------------------

DOWNLOAD Modul GP

Kumpulan Soal

CB