THR TAHUN 2015 PALING LAMBAT CAIR 2 MINGGU SEBELUM LEBARAN

Posted by SERBA SERBI GURU on Thursday, May 28, 2015



Menteri Tenaga Kerja (Menaker) Hanif Dhakiri menyatakan, perusahaan harus melakukan pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) pada tahun 2015 ini paling lambat dua minggu sebelum hari Raya Lebaran atau H-14. Sebelumnya, pembayaran THR dilakukan pada seminggu sebelum hari Raya Lebaran atau H-7.


"Paling lambat dua minggu sebelum hari H. Lebih cepat lebih baik. Kita imbau kepada seluruh pengusaha, industri, dan komunitas bisnis," ucap Hanif di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Rabu (27/5/2015).

Himbaun tersebut menurut Menteri Tenaga Kerja (Menaker) Hanif Dhakiri akan diatur dalam peraturan menteri (Permen) yang akan dikeluarkan. "Nanti Peraturan Menteri soal THR yang harus dibayar dua minggu serta perhitungan THR," jelasnya.

Menteri Tenaga Kerja (Menaker) Hanif Dhakiri menjelaskan, pihaknya hanya akan mengatur agar perusahaan membayarkan THR kepada para pegawainya sesuai aturan yang berlaku. Untuk besarannya, ditentukan oleh penghitungan perusahaan terkait.

"Pembinaan itu kan dari pekerja. Lakukan pembinaan soal norma-norma ketenagakerjaan berjalan dengan baik, termasuk pembayaran THR disegerakan dan besarannya sesuai regulasi," paparnya.

Hanif pun berharap, para perusahaan ini dapat membayarkan THR kepada para pegawai maupun anak buahnya sesuai imbauan yang dimaksud.




Blog, Updated at: 10:22 AM

0 comments:

Post a Comment

Search This Blog

Loading...

STATISTIK BLOG

Download

Download

Download Prota, dll

-----------------------------------

DOWNLOAD Modul GP

Kumpulan Soal

CB