PERSYARATAN KHUSUS PENDAFTARAN SISWA SD DI DKI JAKARTA

Posted by SERBA SERBI GURU on Monday, May 25, 2015



Ini informasi penting bagi para orangtua yang tahun ini akan mendaftarkan putra-putrinya ke SD. Di wilayah DKI Jakarta ternyata ada Persyaratan Khusus Pendaftaran Siswa SD


Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mensyaratkan bahwa anak yang tidak diberi vaksin akan dilarang mendaftar sekolah di daerah Jakarta. Ahok punya alasan memberlakukan aturan tersebut.

Menurutnya, aturan itu sebagai bentuk ancaman terhadap orang tua agar semakin peduli kesehatan anaknya.

"Jadi kalau bapak atau ibu tidak vaksinasi anaknya dengan paket kesehatan, anaknya tidak boleh sekolah di DKI," kata Ahok saat meresmikan program Ketuk Pintu Layani dengan Hati di rumah susun Pinus Elok, Cakung, Jakarta Pusat, Minggu (24/5).

Ahok menjelaskan, orang tua dengan latar belakang ekonomi kurang mampu seringkali malas membawa anaknya untuk vaksinasi. Selain karena pengetahuan yang minim, orang tua juga kadang menganggap vaksin tidak ada gunanya.

"Banyak yang sakit badannya karena waktu balita bapak atau ibunya berpikir vaksin enggak penting," katanya.

Nah, untuk memastikan bahwa penduduk Jakarta hidup sehat, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mencanangkan peraturan tersebut. "Makanya dibuat aturan enggak vaksin, enggak bisa masuk SD di DKI," ujar pejabat asal Belitung tersebut.


Sumber: jpnn.com


Blog, Updated at: 4:30 PM

0 comments:

Post a Comment

Search This Blog

Loading...

STATISTIK BLOG

Download

Download

Download Prota, dll

-----------------------------------

DOWNLOAD Modul GP

Kumpulan Soal

CB