DI NEGARA KITA, SANDAL DI MASJID SAJA HILANG

Posted by SERBA SERBI GURU on Saturday, May 30, 2015



Sekedar refleksi kehidupan, saya kutip informasi dari http://fajar.co.id/.  Ketua PBNU KH Hasyim Muzadi mengawali pembangunan rumah sakit NU di Subah Batang dengan meletakkan batu pertama pondasi pada Kamis (28/5). Peletakan batu pertama ini menandai dimulainya pembangunana rumah sakit yang sepenuhnya dibuat oleh dan untuk umat muslim pada umumnya dan khususnya umat Nadhliyin yang merupakan mayoritas di Kabupaten Batang.


Hasyim berharap agar rumah sakit ini nantinya bias menjadi alternatif pertama bagi siapa saja yang membutuhkan pengobatan tanpa membebani pasien dengan biaya yang mencekik leher dengan pelayanan yang sebaik-baiknya. Sekaligus, katanya, mempermudah warga masyarakat di Subah agar tidak terlalu jauh berobat dan mendapatkan pelayanan rumah sakit yang baik.

Sebelum peletakan batu pertama di Subah, KH Hasyim Muzadi menandatangani prasasti peresmian gedung kampus SMK Farmasi Assyairiyah dan MTS NU Assyairiyah yang bertempat di kompleks Pondok Pesantren TPI Al-Hidayah Desa Plumbon Limpung Batang. Dalam wejangannya, Hasyim berpesan kepada umat Nadhliyin untuk tidak tergoda pada paham-paham yang menyesatkan dan menggunakan nama dan simbol Islam karena Islam adalah agama yang cinta damai.

“Kita adalah penganut mazab Syafi’i yang luwes dan menerima segala bentuk perbedaan asal perbedaan itu tidak merugikan agama kita. Tidak perlu kita membesar-besarkan perbedaan kecil seperti penetapan awal Ramadhan, doa qunut ketika shalat subuh dan perbedaan lain yang sepele. Jika di Alquran dan hadids tidak ada berarti itu berpulang  pada pribadi masing-masing asal tidak melanggar syari’ah yang sudah ada,” kata Hasyim.

Kejujuran warga muslim juga mendapat sorotan. Dicontohkan Negara Taiwan yang non muslim. Disana tidak ada orang yang kehilangan barang walaupun ketinggalan di tempat umum. Yang menemukan akan membawa barang itu ke kantor polisi untuk selanjutnya diserahkan kepada yang punya.

“Kenapa di Negara kita yang mayoritas muslim ini sandal di masjid saja hilang?” lanjut Hasyim disambut gelak tawa pengunjung.

Di akhir acara, KH. Hasyim Muzadi memimpin doa untuk keselamatan bersama dan mendoakan negara agar  tetap terjaga keutuhannya.


- See more at: http://fajar.co.id/


Blog, Updated at: 8:32 PM

0 comments:

Post a Comment

Search This Blog

Loading...

STATISTIK BLOG

Download

Download

Download Prota, dll

-----------------------------------

DOWNLOAD Modul GP

Kumpulan Soal

CB