CIRI BATU AKIK ASLI DAN BATU AKIK BERTUAH

Posted by SERBA SERBI GURU on Sunday, March 1, 2015



Saat ini  batu akik banyak orang membicarakan dan mengkoleksi Batu Akik untuk dijadikan perhiasan cincin di jari manisnya. Batu Mulia seperti Batu Merah Delima , Batu Safir , Batu Sulaeman , Kalimaya, dan Kecubung, Black Oval, Bacan, Batu Virus , memang sangat Trend saat ini di Indonesia.
Tren batu akik telah menimbulkan permintaan batu akik jauh lebih tinggi dibandingkan tahun- tahun sebelumnya. Hal itu tentu akan memunculkan banyak produk permata sintetis (palsu)  dipasaran. Jenis batu cincin atau permata sintetis biasanya dibuat sebagai alternatif pilihan batu yang mendekati aslinya.


Batu Akik yang juga dikenal sebagai batu cincin atau batu mulia memang saat ini tengah menjadi tren dan begitu popular di masyarakat. Keindahan serta keunikannya seakan-akan telah menjadi magnet yang memiliki daya pikat yang begitu besar kepada siapa saja yang melihatnya. Fenomena tersebut dapat dengan mudah disaksikan di setiap lapak-lapak penjual batu cincin yang selalu ramai disambangi oleh para penggemar. Terlebih lagi disaat akhir pekan, lapak-lapak penjual batu cincin tersebut begitu membludak oleh para pembeli membeli maupun mereka yang datang hanya untuk sekedar melihat-lihat.
Membeli batu akik atau permata memang seringkali menyulitkan terutama untuk membedakan jenis batu akik asli dengan permata palsu, terlebih jika permata yang hendak dibeli berharga jutaan atau puluhan juta rupiah, tentu saja sangat diperlukan kehati-hatian dan tidak terburu-buru saat akan membelinya


Batu cincin memang memiliki level-level atau kelas tertentu, misalnya seperti berlian, zamrud, ruby atau safir merupakan batu mulia yang dikategorikan sebagai batu permata yang tentunya hanya dapat Anda temukan di penjual-penjual khusus. Sedangkan untuk jenis-jenis batu akik seperti jenis sulaiman, cempaka madu, duri bulan, pandan, anggur, badar besi dan lain sebagainya bisa Anda dapatkan di berbagai lapak penjual batu cincin.
Keindahan batu-batu ini memang begitu memukau, terutama bagi para penghobi ataupun kolektor. Selain sebagai koleksi, batu akik juga kerap dijadikan di berbagai macam aksesoris, diantaranya seperti kalung, anting-anting, gelang atau cincin dengan jenis ikatan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan, selera dan kemampuan finansial. Bahan-bahan ikatan batu cincin biasanya bisa dari emas, perak, baja ataupun kuarsa (emas campuran 18 karat).
Harga batu cincin memang sangat bervariasi, dari mulai batu akik yang bernilai puluhan ribu, ratusan ribu, jutaan hingga milyaran rupiah tergantung dari jenis dan juga kadar yang dikandungnya. Kegunaan batu cincin sejatinya memang diperuntukkan sebagai penambah keindahan bagi pemakainya. Meskipun demikian tak jarang juga orang yang beranggapan jika batu akik memiliki aura bagi yang menggunakan.
Mahalnya batu mulia (batu akik) memang telah menjadi ladang bisnis yang menggiurkan. Terlebih lagi bisnis ini tak pernah sepi dari peminatnya. Memang banyak penjual batu cincin yang hanya menjual batu-batu asli, namun tak sedikit juga oknum yang memanfaatkan tren batu cincin ini untuk mencari keuntungan dengan cara melakukan penipuan kepada konsumennya.



CIRI-CIRI BATU AKIK ASLI
Batu akik asli lebih berat dibandingkan dengan yang palsu, jika dipegang akan terasa lebih padat
Batu akik memiliki unsur dingin, oleh karenanya jika ditempelkan ke kulit maka akan terasa dingin dan terasa sejuk.
Jika anda memiliki 2 batu yang diyakini sama-sama batu asli jika dibenturkan satu sama lain biasanya keluar percikan api, cara tesnya bisa dilakukan ditempat gelap untuk memastikan ada percikan
Jika dibakar batu akan terasa panas, namun akan langsung dingin kembali dalam hitungan detik. Ini adalah sifat khas batu akik yang memiliki unsur dingin sesaat setelah dipanaskan. Selai itu jika dibakar batu itu terlihat gosong dan meninggalkan bekas yang susah terhapus dapat dipastikan batu itu palsu. Batu asli jika dibakar akan tampak basah seperti berminyak tapi setelah dihapus akan hilang seketika. Selain itu,  ketika dibakar dengan api putung rokok atau di bakar dengan korek api, maka tidak akan ada perubahan warna gosong atau titik meleleh pada batu, setelah lama di bakar atau di sulut pasti akan menghasilkan cairan minyak berwarna cokelat, jika ASLI ketika di usap maka cairan tersebut akan hilang dan tidak berbekas atau menempel kuat dibatu
Batu mulia atau batu cincin yang asli kondisinya tak dapat 100% mulus. Akan ada selalu ada kekurangannya baik dari segi tekstur luar maupun didalamnya, misalnya seperti tampak ada retakan atau berserat. Berbeda dengan batu sintetis (buatan) yang terlebih jauh lebih sempurna, tanpa serat sehingga tampak lebih halus dan jauh lebih bening seperti kaca.
Batu asli jika diteteskan air pada bagian permukaannya yang licin tidak akan pecah
Batu akik (gemstone) lebih keras sehingga tidak akan lecet apabila digoreskan ke kaca. Justru sebaliknya, kaca yang akan tergores.
  
Untuk meminimalisir kesalahan setelah anda memutuskan membeli sebuah batu akik asli atau permata berikut ini beberapa langkah yang bisa anda lakukan :
1)       Mengajak orang yang mengenal seputar permata
2)       Harus bersabar jangan terburu-buru saat akan membeli apalagi harga mahal
3)       Barang palsu bisa dibilang asli jika penjualnya tidak jujur
4)       Teliti dengan baik karena akik asli atau palsu bisa dilihat secara kasat mata
5)       Kenali serat batu
6)       Saipkan alat berupa senter, kaca pembesar dan alat lainnya
7)       Mencari informasi untuk membekali pengetahuan tentang permata sebelum memutuskan membeli permata mahal
8)       Menggunakan alat cara mengetes permata (banyak dijual dipasaran)
9)       Melihat 5C (carat (karat), cutting (potongan), colour (warna), clarity (kejernihan) dan juga certificate/sertifikat)
10)    Pergi ke laboratorium gemologi untuk cek keaslian (cara terbaik untuk terhindar dari kesalahan)


Batu mulia yang harganya mahal biasanya memiliki sertifikat yang berisikan nama batu, nomer identitas batu, warna, berat, bentuk, dimensi dan cap resmi dari perusahaan yang mengeluarkan batu tersebut.
Adapun ilmu yang mempelajari pertama atau batu mulia dinamakan gemologi, sedangkan orang yang mendalami ilmu ini disebut sebagai gemolog. Jika saat ini kebetulan Anda memang tengah mencari batu-batu permata berkelas dengan harga yang mahal, disarankan untuk berkonsultasi atau menggunakan jasa gemolog untuk memastikan keaslian serta kualitas dari batu permata yang akan dibeli agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. 

CIRI BATU AKIK BERTUAH
Jenis Batu Akik Bertuah
1)   Batu Akik Tapak Jalak adalah batu yang secara alami memiliki motif garis silang. Karena motifnya menyerupai tanda tapak kaki burung Jalak, batu ini disebut sebagai batu tapak jalak. Batu tapak jalak dipercaya oleh sebagian orang dapat memberi kewibawaan dan keselamatan. Batu ini diyakini beberapa orang dapat menangkal santet, teluh, dan lainnya. (wartainfo.com)
2)   Motif batu Akik Junjung Drajat ini berbentuk garis bersiku. Dipercaya sebagian orang bahwa batu junjung drajat ini memiliki khasiat untuk meningkatkan derajat kewibawaan, derajat perekonomian, dan derajat status social.
3)   Akik Pancawarna adalah batu akik dengan corak berwarna­warni. Kepercayaan sebagian orang menyebut bahwa batu ini membuat penggunanya memancarkan kharisma dan melindungi penggunanya dari kejahatan. (wartainfo.com)
Salah satu ciri Batu Akik Bertuah adalah jika saat pertama sekali anda menggunakan batu akik tersebut malamnya anda bermimpi , bisa dipastikan batu akik tersebut memiliki khodam . Hal ini akan terjadi selama 3 hari bahkan sampai seminggu . Penyesuaian fisik anda dengan kekuatan gaib membuat anda bermimpi disaat sedang tidur . Untuk mimpinya sendiri bermacam-macam . Jika anda mimpi indah , maka batu tersebut baik untuk anda . Jika anda selalu bermimpi buruk, bisa dipastikan bahwa batu bertuah tersebut tidak baik untuk anda.
Selain itu ada pula teknik untuk mengenali batu akik bertuah, yakni dengan cara
1. Lihatlah dengan cermat benda tersebut.
2. Pakai atau pegang benda tersebut pelan-pelan saja
3. Bukalah mata “batin” yang intuitif, dan ketahui apa yang ada di dalam cincin… Rasakan energi batin apa yang muncul…dingin, panas, damai, kisruh, celaka, harapan, kasih sayang…dan seterusnya… Benda pasti memancarkan sejarah tertentu. Ia merekam dan menyerap sebuah fakta-fakta dan riwayat sejarah yang panjang. Ingat benda adalah saksi bisu yang bisa “bicara” yaitu bahasa alam.
4. Benda bertuah bisa mendatangkan efek negatif yang tidak kita sadari. Ini bisa akibat energi alamiah benda tersebut, namun juga ulah “sesuatu” yang metafisis.
5. Lebih dalam lagi, bila terasa ada “sesuatu” di dalam benda tersebut maka lakukan terus pendeteksian. “Sesuatu” yang saya maksud adalah makhluk halus. (Makhluk ini bisa mendatangkan perasaan gelisah, anak isteri tiba-tiba nakal, penghuni keluarga sakit-sakitan,… disamping mendatangkan efek, misalnya mudah cari uang, enteng jodoh dan sebagainya)
6. Bila pendeteksian belum berhasil, maka boleh menggunakan cara ini: Letakkan benda bertuah tadi di bawah bantal dan mohonkan pada Tuhan agar berkenan untuk memberikan informasi terkait benda tersebut. Makhluk halus biasanya muncul dalam mimpi…
7. Bila Anda mampu berkomunikasi dengan makhluk halus “penunggu” benda tersebut akan lebih baik. Anda bisa berbagi kebijaksanaan, dan mengajaknya untuk mengutarakan kenapa dia setia menunggui benda tersebut dan seterusnya.




BACA INFORMASI PENTING LAINNYA

Blog, Updated at: 3:03 AM

4 comments:

  1. ada beberapa ciri batu atau benda pusaka yang memiliki kekuatan gaib

    benda pusaka atau batu yang diisi dengan kekuatan khodam akan mengeluarkan 3 warna cahaya, bagaimana cara melihat cahaya itu ???

    ikuti Pelatihan Master Inti Energi mampu melihat cahaya energi ddalam diri dan benda pusaka dengan mata terbuka, bisa dibuktikan langsung


    http://pelatihanintienergi.com/pelatihan-master-inti-energi.php

    0812 8202 7639 / 085 777 269 266

    ReplyDelete
  2. Informasi menarik. Saat ini, Batu akik memang sudah menjadi trend baru di semua kalangan, Seperti batu bacan dan batu kecubung. Ada yang mengisinya dengan energi pelet supaya lebih mudah dikasihi banyak orang. Jika kamu tertarik dengan Ilmu Pelet Gratis,
    silakan KLIK DISINI>> Ilmu Pelet.

    ReplyDelete
  3. Info tentang batu delima, batu kecubung, kristal penyembuhan, mustika air sebagai sarana pengobatan, kekayaan, percintaan, dan perlindungan. Dapatkan infonya Klik Disini

    ReplyDelete

Search This Blog

Loading...

STATISTIK BLOG

Download

Download

Download Prota, dll

-----------------------------------

DOWNLOAD Modul GP

Kumpulan Soal

CB