PP KENAIKAN GAJI PNS

Posted by SERBA SERBI GURU on Tuesday, June 9, 2015



Kabar gemberra bagi para PNS karena pemerintah Jokowi JK akhirnya merealisasikan janji untuk memberikan gaji ke 13 bagi PNS, POLRI, TNI dan Pensiunan serta pejabat negara. Kepastian tersebut setelah pemerintah menerbitkan PP atau Peraturan Pemerintah No Nomor 38 Tahun 2015 tentang Pemberian Gaji/Pensiun/Tunjangan Bulan Ketiga Belas Dalam Tahun Anggaran 2015 Kepada Pegawai Negeri Sipil, Anggota Tentara Nasional Indonesia, Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia, Pejabat Negara, Dan Penerima Pensiun /Tunjangan.



Berdasarkan PP atau Peraturan Pemerintah No 38 TAHUN 2015 penerima gaji PNS ke 13 antara lain:
  • Pegawai Negeri Sipil (PNS)
  • Tentara Nasional Indonesia (TNI)
  • Kepolisian,
  • Para pejabat negara
  • Penerima pensiunan dan
  • Penerima tunjangan
Pada pasal 2 ayat 1 PP atau Peraturan Pemerintah No 38 TAHUN 2015 disebutkan bahwa yang menerima gaji ke 13 adalah PNS, anggota POLRI, anggota TNI, dan penerima pensiunan atau tunjangan.

Pada pasal 3 ayat 1 PP atau Peraturan Pemerintah No 38 TAHUN 2015 dinyatakan bahwa besaran gaji/pensiunan/tunjangan PNS bulan ke 13 adalah sebesar penghasilan pada bulan Juni 2015

Pada pasal 4 ayat 1 PP atau Peraturan Pemerintah No 38 TAHUN 2015 pemberian gaji/pensiunan/tunjangan bulan PNS ke 13 dibayar pada bulan Juli 2015

Pada pasal 4 ayat 2 atau Peraturan Pemerintah No 38 TAHUN 2015 dinyatakan bahwa dalam hal pembayaran gaji ke 13 tidak dapat dilaksanakan pada bulan Juli dapat dilaksanakan pada bulan berikutnya

LINKDONWLOAD PP 38 TAHUN 2015 TENTANG PEMBERIAN GAJI PNS KE 13 TAHUN 2015 (Klik Disini)

Sebelumnya telah diinformasikan bahwa Rencana kenaikan gaji Pegawai Negeri Sipil (PNS), Polri dan TNI tahun ini tinggal menunggu Peraturan Pemerintah (PP) tentang Kenaikan gaji PNS/ANS tahun 2015. Pasalnya, rencana kenaikan tersebut masih dalam tahap pengkajian oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN­RB) tentang realisasi dan besaran persentase kenaikan gajinya. “Sampai saat ini belum ada kejelasan (untuk realisasinya). Tapi, kalau sudah ada Peraturan Pemerintah atau PP tentang Gaji PNS/ANS tahun 2015 atau sistem pengkajian ASN (Aparatur Sipil Negara), pasti diberitahukan,” kata Kepala Bagian Humas KemenPAN­RB, Suwardi di Gedung KemenPAN­RB diJakarta, Rabu (28/1).




Dia meminta, agar pihak­pihak yang mengharapkan kenaikan gaji tersebut bersabar dulu. Karena proses pengkajian tidak bisa dilakukan oleh satu pihak, tetapi juga melibatkan pihak­pihak terkait lainnya. “Para PNS mohon sabar dulu. Karena harus dikaji lintas Kementerian,” himbau dia.

Sebelumnya, MenPAN­RB, Yuddy Chrisnandi mengungkapkan, tahun 2015 ini pemerintah berencana menaikkan gaji PNS, TNI dan Polri. Saat ini besaran persentase kenaikan gaji tersebut tengah dikaji pihaknya dan Kementerian Keuangan (Kemenkeu). “Kenaikan gaji sementara dibahas KemenPAN­RB dan Kemenkeu. Mudah­mudahan dalam waktu dekat sudah didapat formulasinya,” kata Yuddy.2/4/2015

Yuddy mengaku, kenaikan tersebut akan diambil melalui hasil penghematan anggaran negara yang ditargetkan pada tahun pertama sebesar Rp 100 triliun. “Itu akan digunakan untuk pembangunan infrastruktur dan peningkatan kesejahteraan masyarakat, termasuk untuk menaikkan gaji para abdi negara,” ujar Yuddy.


Mudah-mudahan Peraturan Pemerintah (PP) tentang Kenaikan gaji PNS / ANS tahun 2015 segera diterbikan untuk memberi  kepastian bagi para PNS, TNI dan Polri yang menunggu kenaikan gaji.


BACA INFO MENARIK LAINNYA !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

















































HADIST NABI MUHAMMAD TENTANG CINCIN BATU AKIK







CONTOHPIDATO PERPISAHAN DAN KENAIKAN KELAS UNTUK SD/MI, SMP/MTS, DAN SMA/SMK(klik disini)






= Baca Juga =



Blog, Updated at: 5:15 PM

5 comments:

  1. Lebih cepat lebih baik. Biasanya PP paling lambat bulan Pebruari.

    ReplyDelete
  2. Sekarang sdh bln April....sementara harga barang2 sdh pada naik...nah..mesti sabar berapa lama lg...?

    ReplyDelete
  3. Rakyat menjerit dengan ketidak setabilan ekonomi ,.pemerintah yang tak peduli dengan kenaikan semua barang2 komoditi,.

    ReplyDelete
  4. iya juga, mudah2an pem sgera merealisasikan janji2nya oeeee

    ReplyDelete
  5. Harap harap cemas, sebelum terbit PP kenaikan gaji 2015, jadi naik apa tidak....?

    ReplyDelete

Search This Blog

Loading...

STATISTIK BLOG

Download

Download

Download Prota, dll

-----------------------------------

DOWNLOAD Modul GP

Kumpulan Soal

CB