MENGIKIUTI DKI JAKARTA, PEMKOT AMBON RENCANAKAN KENAIKAN GAJI PNS

Posted by SERBA SERBI GURU on Monday, February 9, 2015


Para PNS di Pemkot Ambon bakal tersenyum manis. Pasalnya, pemerintah berencana akan menaikkan gaji mereka tahun ini. Namun kenaikan itu akan disesuaikan dengan keuangan daerah.

Kepala BKD Kota Ambon, Benny Selano mengatakan, Pemkot Ambon tetap akan menaikan gaji para pegawai yang melaksanakan tugas pengabdian di daerah ini.


Hanya saja, kata dia, kenaikan itu akan dikaji berdasarkan pendapatan dan kondisi keuangan daerah.

‘’Pemerintah tengah berencana menaikkan gaji  pegawai dilingkup Pemkot Ambon.  Namun pada dasarnya kenaikan itu akan dikaji sesuai pendapatan  dengan keuangan kas daerah,” ungkap dia kepada wartawan diruang kerjanya, kemarin.

Dikatakan, kenaikan ini tentu tidak sebesar PNS DKI Jakarta yang sempat menghebohkan itu. ‘’Besaran gaji  harus  disesuaikan  dengan  keuangan daerah. Semua pegawai baik di DKI Jakarta maupun di Ambon mau gaji yang menunjang.

Jangan kita heran dan kaget ketika Ahok berkenginan gaji pegawainya di atas Rp 12-15 juta per bulan. Justru di Ambon masih ketinggalan jauh soalnya daerah ini untuk  infrakstruktur perusahaan industry belum ada ketimbang di daerah jawa,” jelasnya.

Menurut dia, sah-sah saja ketika ada rasa iri dengan kebijakan Gubernur DKI yang menaikkan gaji pegawainya hingga lebih dari Rp 10 juta per bulan.
“Jadi wajar kalau mereka heran sampai cemburu. Tapi tidak usah cemas sebab Pemkot Ambon tetap akan menaikkan gaji. Itupun hanya kepada PNS yang disiplin dalam bekerja,” tandas dia.(AID)





Blog, Updated at: 6:54 AM

0 comments:

Post a Comment

Search This Blog

Loading...

STATISTIK BLOG

Download

Download

Download Prota, dll

-----------------------------------

DOWNLOAD Modul GP

Kumpulan Soal

CB