DPR DESAK PEMERINTAH ANGGARKAN GAJI HONORER K2 DALAM RAPBN 2016

Posted by SERBA SERBI GURU on Thursday, February 19, 2015



JAKARTA--Pemerintah diminta untuk menganggarkan gaji honorer K2 yang tidak lulus tes namun asli, dalam RAPBN 2016. Namun, proses pengangkatannya bisa dimulai tahun ini.


"Karena tahun ini pemerintah tidak memasukkannya dalam anggaran, tahun depan harus ada," tegas Bambang Riyanto, anggota Komisi II DPR, kepada JPNN, Kamis (19/2).

Meski dianggarkan di RAPBN 2016, menurut politikus Gerindra ini, proses pengangkatannya mulai 2015. Pemerintah diharapkan mengangkat seluruh honorer K2 yang nyata-nyata sudah mengabdi belasan hingga puluhan tahun.

"MenPAN-RB dan Menkeu harus intens lah komunikasinya. Kasihan itu honorernya kalau tidak diangkat, di mana penghargaan kita kepada mereka. Sudah dibayar murah, tapi tetap setia karena berharap diangkat CPNS," bebernya.

Anak Buah Prabowo Gagas Pansus Honorer K2 di DPR
Pemerintah dinilai tidak serius mengurusi masalah honorer kategori dua (K2). Pemerintah juga dituding hanya jago obral janji tapi tidak ada realisasinya.

"Kami sangat menyesali ketidakseriusan pemerintah dalam menuntaskan masalah honorer K2 ini. Kalau pemerintah serius, saya yakin masalah ini akan tuntas tahun ini juga," tegas Bambang Riyanto, anggota Komisi II DPR kepada JPNN, Rabu (18/2).

Salah satu bukti ketidakseriusan pemerintah ini dilihat dari tidak dianggarkannya dana untuk honorer K2 di APBN-P 2015. Semestinya, pemerintah sudah mengusulkan anggarannya, untuk selanjutnya dibahas bersama Komisi II DPR.

"Pemerintah tidak fokus menyelesaikan honorer K2. Tidak usah banyak janji karena umur honorer K2 terus bertambah. Apakah kita tunggu mereka semuanya tua baru pemerintah bergerak?," kritiknya.

Menyikapi hal ini, politikus Partai Gerindra itu akan mengusulkan untuk dibentuk pansus honorer K2. "Saya akan usulkan bentuk pansus. Kalau cuma rapat-rapat biasa kayaknya gak mempan. Kita cuma dijanjikan terus," tegasnya


Sumber: JPPN.com



Blog, Updated at: 9:27 AM

0 comments:

Post a Comment

Search This Blog

Loading...

STATISTIK BLOG

Download

Download

Download Prota, dll

-----------------------------------

DOWNLOAD Modul GP

Kumpulan Soal

CB