BERFOTO "SELFIE" TANPA BUSANA, SEORANG SISWI SMP KENA SANKSI

Posted by SERBA SERBI GURU on Monday, February 2, 2015



Gadis SMP Cantik berfoto yang "Selfie" Tanpa Busana, menggegerkan warga Gunung Kidul ternyata diambil dari telepon seluler tanpa sepengetahuan sang pemilik foto, EM. Foto seronok itu kemudian diunggah di akun Facebook palsu yang dibuat teman EM.  "Kita sudah mendapatkan laporan dari kepala sekolah dan guru tempat siswi itu bersekolah," ujar Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Gunung Kidul, Bahron Rosyid, Senin (2/2/2015). 


Berdasarkan keterangan dari EM, saat meminjam ponsel, rekan EM secara diam-diam mengambil foto selfie bugil itu. Teman EM itu lalu membuat akun palsu yang mengatasnamakan EM dan mengunggah foto pribadi tersebut.  "Jadi handphone milik EM dipinjam, lalu temannya mengambil foto itu. Temannya itu yang membuat akun Facebook palsu mengatasnamakan EM," tegasnya. 

Menurut Bahron, setelah fotonya membuat gempar masyarakat, EM dan orangtuanya dipanggil oleh pihak sekolah. Setelah dimintai keterangan, EM mendapat teguran keras dan diberikan sanksi.  "Beredarnya foto itu membuat prihatin. Perlu kerja sama semua pihak guna mencegah kejadian serupa," tandasnya. 
Bahron berharap, kejadian serupa tidak terulang kembali. Ia meminta kepada para orangtua untuk lebih memperhatikan perkembangan dan pergaulan anak-anaknya. Orangtua, lanjut dia, memiliki peranan penting dalam pengawasan dan mendidik anak-anak. 

Selain orangtua, sekolah juga perlu melakukan pengawasan terhadap siswanya.  "Seluruh sekolah juga perlu meningkat pengawasan. Sekolah harus menggiatkan razia handphone para siswanya," ucapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, masyarakat Gunung Kidul mendadak heboh dengan beredarnya foto selfie seorang gadis cantik belia dengan kondisi bugil di sebuah kamar. Diduga gadis belia itu masih duduk di SMP di Kota Wonosari. Dalam foto itu tampak seorang gadis belia sedang berada di sebuah kamar mandi. Ia memegang tongsis warna silver dengan tangan kanannya. Sambil bergaya centil, gadis belia tanpa busana itu berfoto selfie.

Sumber : KOMPAS.com 

Label: Gadis Smp Cantik Berfoto "Selfie" Tanpa Busana, Seorang Siswi Smp Kena Sanksi



Blog, Updated at: 6:26 AM

0 comments:

Post a Comment

Search This Blog

Loading...

STATISTIK BLOG

Download

Download

Download Prota, dll

-----------------------------------

DOWNLOAD Modul GP

Kumpulan Soal

CB