KEMENTERIAN AGAMA USULKAN INPASSING UNTUK GURU MADRASAH

Posted by SERBA SERBI GURU on Thursday, January 29, 2015



Kementerian Agama (Kemenag) mengusulkan adanya alokasi anggaran inpassing atau penyetaraan guru madrasah di APBN 2015 sebesar Rp 2 triliun. Usulan ini sudah disampaikan Kemenag kepada Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas).


Dirjen Pendidikan Islam Kementrian Agama, Kamarudin Amin, mengatakan, anggaran inpassing diajukan untuk penertiban data administrasi, pemetaan guru dan kepastian pemberian tunjangan guru madrasah. “Berdasarkan hasil inpassing guru non PNS, kami masih kekurangan anggaran Rp 2 triliun,” kata Kamarudin, Selasa (27/1/2015).

Inpassing adalah proses penyetaraan kepangkatan, golongan dan jabatan fungsional guru non PNS dengan kepangkatan, golongan, dan jabatan guru PNS.

Selama ini Kemenag sudah mengalokasikan anggaran tunjangan profesi guru madrasah, PNS maupun guru non PNS  2015. Tunjangan untuk guru PNS disesuaikan dengan gaji pokoknya, sementara untuk guru Non PNS Rp 1,5 juta setiap bulan. “Selama ini tunjangan profesi guru non PNS belum didasarkan pada hasil inpassing. Dengan adanya inpassing, maka tunjangan profesi mereka harusnya disesuaikan dengan masa kerja, kepangkatan dan golongan sebagaimana yang diberlakukan terhadap guru PNS,” ujarnya. 

Sumber: Metrotvnews.com,

Blog, Updated at: 4:47 PM

1 comments:

Search This Blog

Loading...

STATISTIK BLOG

Download

Download

Download Prota, dll

-----------------------------------

DOWNLOAD Modul GP

Kumpulan Soal

CB